Mohon tunggu...
RIYAN MUSOFADILLAH
RIYAN MUSOFADILLAH Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

hobi saya memancing

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pemasangan Papan Nama Jalan sebagai Wujud Dedikasi Mahasiswa KKN UPM Probolinggo 2022

16 Agustus 2022   13:28 Diperbarui: 16 Agustus 2022   13:36 96 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Salah satu program kerja pendamping mahasiswa KKN Universitas Panca Marga  di Desa Kedung Asem yaitu pemasangan papan nama jalan. Pemasangan papan nama jalan merupakan bentuk dedikasi mahasiswa kepada Kelurahan Kedung Asem yang telah menerima mahasiswa Universitas Panca Marga dalam Kuliah Kerja Nyata pada tahun ini.

Papan nama jalan merupakan bangunan pelengkap jalan sederhana yang memiliki fungsi sebagai identitas jalan dan memberi informasi kepada warga sekitar.  Permasalahan yang sering terjadi pada Kelurahan Kedung Asem adalah masyarakat awam yang kesusahan mencari Jalan dikarenakan bentuk geografis desa yang berada di ujung dan berbatasan dengan kelurahan lain.

Dokpri
Dokpri

Dengan permasalahan warga yang belum memiliki papan nama jalan menyulitkan warga lain dari luar wilayah maupun kurir paket yang sering kebingungan mencari lokasi/alamat akses rumah warga di wilayah itu.

Papan nama jalan ini terbuat dari besi bekas yang telah di modifikasi dan juga sedikit aksesoris . Pembuatan papan nama jalan dilakukan melalui beberapa tahap seperti pendesainan, pemotongan bahan, dan juga finishing. Dalam pembuatannya membutuhkan waktu beberapa hari.

Dokpri
Dokpri

Pemasangan papan nama jalan secara simbolis yang diwakili dari pejabat kelurahan terkait pada tanggal 15 Agustus 2022 pada pukul 10.00 WIB. Kegiatan pemasangan papan nama jalan mendapat dukungan antusias dari perangkat kelurahan  dan masyarakat sekitar. 

Dengan adanya papan nama jalan diharapkan dapat memberikan informasi kepada masyarakat luas agar mudah mencari letak lokasi jalan di daerah keluarahan Kedung Asem yang berada di Kecamatan Wonoasih Kota  Probolinggo ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan