Mohon tunggu...
Rivan Prasetia
Rivan Prasetia Mohon Tunggu... Mahasiswa

Jika api menyala karena sebuah percikan kecil Maka, semangatku menyala karena sebuah karya

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Kegiatan KKN STMIK Nusa Mandiri: Pemutus Rantai Virus Corona dengan Melakukan Pembersihan Lingkungan

17 Desember 2020   06:39 Diperbarui: 17 Desember 2020   09:33 65 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kegiatan KKN STMIK Nusa Mandiri: Pemutus Rantai Virus Corona dengan Melakukan Pembersihan Lingkungan
Dokumentasi kkn 15Nov2020 - Pembersihan lingkungan

Assalamualaikum wr.wb, perkenalkan nama saya Rivan Prasetia salah satu mahasiswa STMIK Nusa Mandiri. Saya melaksanakan Kegiatan KKN yang bertemakan Pemutus rantai virus Corona dengan melakukan pembersihan lingkungan di kavling Al - barokah desa bahagia, Babelan kabupaten Bekasi

Kegiatan ini dilakukan untuk mencegahnya akan banjir adalah suatu usaha pemutus rantai virus corona. Dikutip dari klikdokter.com “Sejauh ini, WHO menyatakan belum terbukti secara ilmiah kalau COVID-19 ditularkan melalui saluran air dan air kotor. Selain itu, ada penelitian juga mengungkap kalau virus corona langsung mati di air pembuangan,” namun ada baiknya mencegah agar terjadinya banjir di desa KKN saya berada.

Bukan hanya membersikan lingkungan sebagai pemutus rantai virus corona tetapi mencuci tangan, oleh sebab itu saya memberikan tempat pencuian tangan.

Karena  kebersihan merupakan bagian terpenting dalam upaya menajaga kesehatan masyarakat dan lingkungan. Maka dari itu sangat penting bagi masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan . 

Lingkungan yang bersih akan memberikan pengaruh positif bagi masyarakat yang tinggal di lingkungan tersebut. Dengan begitu masyarakat yang tinggal di daerah lingkungan tersebut dapat terhindar dari serangan penyakit Apalagi di masa pandemi seperti ini. 

Dengan dilaksanakanya kegiatan KKN ini dapat diharapkan agar masyarakat sekitar lebih peduli terhadap kondisi kebersihan linkungan sekitar serta diharapkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran COVID - 19.

Tempat pencucian tangan ala KKN seadanya
Tempat pencucian tangan ala KKN seadanya

Semoga kegiatan KKN saya dapat bermanfaat, akhir kata saya ucapkan Terimakasih, 

Wassalamualaiikum wr.wb

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x