Mohon tunggu...
Mohamad Rival
Mohamad Rival Mohon Tunggu... Pelajar

Be Humble

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Masalah Vaksin Covid di Musim Pandemi

23 November 2020   08:28 Diperbarui: 23 November 2020   10:55 74 2 0 Mohon Tunggu...

Telah kita dengar pada pertengahan tahun lalu adanya informasi bahwa akan di adakannya Vaksin untuk Covid-19 di awal November lalu. Para ilmuan terus meneliti tentang Vaksin ini, namun di samping itu pemerintah kurang berkomunikasi dengan baik dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Organisasi Kesehatan Dunia sampai saat ini belum mengizinkan pemberian vaksin ini kepada masyarakat, karena memang penelitian terhadap Vaksin ini tak kunjung usai. Hal tersebut dibenarkan oleh juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Iku Adisasmito. Ia meminta masyarakat untuk sabar menanti vaksin Covid-19 ini.

Pemerintah bermaksud baik kepada masyarakat, menyampaikan janjinya soal vaksin ini agar masyarakat tidak panik. Namun penyampaian informasi kepada masyarakat tetap harus berdasarkan fakta di lapangan. Ketidakselarasan antara pemerintah dengan satgas dan para peneliti, mengindikasikan kurangnya koordinasi dan komunikasi.

Masyarakat kebingungan dengan maraknya informasi yang berbeda-beda.

Seharusnya pemerintah dan komponen penting lainnya bekerja sama dalam menciptakan vaksin ini dan memberikan info Aktual agar masyarakat bisa tenang,dan untuk masyarakat selagi belum ada vaksin yang di berikan pemerintah, masyarakat harus mencegahnya dengan cara menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker selagi menunggu vaksin dari pemerintah tak kunjung usai.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x