Mohon tunggu...
rissa anissasharifa
rissa anissasharifa Mohon Tunggu... sangat suka menulis

seorang wanita yang mencintai bola apa adanya

Selanjutnya

Tutup

Bola

Juve Sukses Libas Roma

15 Februari 2021   17:19 Diperbarui: 15 Februari 2021   17:46 86 2 0 Mohon Tunggu...

Cristiano Ronaldo mencetak gol saat Juventus meraih kemenangan 2-0 atas AS Roma pada hari Sabtu untuk melompati lawan mereka dan naik ke tempat ketiga dalam klasemen liga Italia.

Sehari setelah menginjak usia 36 tahun, Ronaldo mencetak gol pertamanya dalam empat pertandingan liga untuk memberi Juventus keunggulan pada menit ke-13, mengebor ke sudut bawah dengan kaki kirinya.

Ronaldo kemudian mengira dia telah mencetak gol lagi dengan haknya, tetapi melihat tendangannya yang kuat membentur bagian bawah mistar gawang, memantul di garis dan menjauh dari gawang.

Roma setidaknya memberikan tekanan pada tuan rumah di babak kedua, tetapi mereka tidak bisa menciptakan peluang mematikan itu, dengan gol bunuh diri dari Roger Ibanez di menit ke-69 yang memastikan kemenangan bagi tim Andrea Pirlo.

Kemenangan keenam berturut-turut di semua kompetisi membuat Juve berada di atas Roma dengan mengumpulkan 42 poin, unggul dua poin dari lawan mereka dan lima poin di belakang pemuncak klasemen Internazionale.

"Terkadang Anda bisa bermain bagus, terkadang kurang bagus. Yang penting membawa pulang hasil," kata Pirlo. "Saya tidak tahu apakah itu Juve terbaik malam ini, tapi itu Juve yang hebat."

Sebelum dua gol Ronaldo dalam kemenangan 2-1 di Inter di semifinal Coppa Italia, leg pertama pada hari Selasa, tiga pertandingan tanpa gol liga adalah kekeringan menurut standar tingginya.

Sang penyerang tidak pernah menjalani empat pertandingan liga tanpa mencetak gol sejak 2017 ketika dia berada di Real Madrid, tetapi lari tandus itu diakhiri dengan penyelesaian yang bagus dari tepi kotak penalti.

Roma mengancam dalam banyak kesempatan, melakukan 14 tembakan ke gawang dibandingkan dengan tiga tim tuan rumah, tetapi mereka tidak menguji kiper Wojciech Szczesny dengan serious.

Ronaldo siap menerkam untuk mengakhiri permainan sebelum Ibanez sampai di sana lebih dulu, menusuk operan kotak Dejan Kulusevski ke gawangnya sendiri.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x