Mohon tunggu...
Risni Ajeng P J
Risni Ajeng P J Mohon Tunggu... @risniajeng

Mahasiswi Program Studi Komunikasi di Sekolah Vokasi Institut Pertanian Bogor. Angkatan 54

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Liburan Akhir Pekan Seru di Bogor Mini Zoo

16 Mei 2019   22:10 Diperbarui: 16 Mei 2019   23:09 0 0 0 Mohon Tunggu...

Bogor tak pernah bosan untuk dijelajahi. Suasana Bogor yang sejuk dan dekat dengan pusat ibukota memberikan nilai plus bagi kota yang mendapatkan julukan kota hujan ini. Sejenak melupakan hirup pikuk kota lalu melipir seidkit dari tengah kota bogor, terdapat wisata edukasi heewan menarik yang menambah deretan tempat wajib untuk dikunjungi. 

Wisat Edukasi Hewan ini bernama Bogor Mini Zoo. Tempat ini paling cocok untuk mengisi liburan anda bersama keluarga dan teman teman dengan cara berinteraksi secara langsung dengan hewan-hewan jinak yang ada di Bogor Mini Zoo.

Tempat wisata edukasi hewan yang memiliki luas lahan sekitar 2 hektar ini beralamat di Jalan R.E Soemarta Diredja No.99, Pamoyanan, Bogor Selatan Kota Bogor, Jawa Barat. Tempat ini menyuguhkan sebuah kebun binatang mini lengkap dengan wahana bermain serta spot alam yang menarik. 

Waktu yang ditempuh untuk sampai di tempat wisata ini sekitar 30 menit dari pusat kota bogor. Harga tiket masuk ke Bogor Mini Zoo yaitu 40 ribu rupiah dan kalian akan mendapatkan satu bungkus wortel untuk memberi makan hewan- hewan yang ada di dalam Bogor Mini Zoo. Bogor Mini Zoo buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 5 sore. Setelah membeli tiket masuk, kita masih harus berjalan sekitar 300 meter menuju ke lokasi.

Binatang-Binatang yang Ada di Bogor Mini Zoo

Saat memasuki Bogor Mini Zoo, kita akan langsung disambut oleh kambing dan domba yang berkeliaran di dekat kandang mereka. Anak-anak domba yang ceria siap bermain dan berinteraksi dengan pengunjung. Biasanya ketika kambing dan domba tersebut akan langsung menghampiri para pengunjung untuk meminta wortel yang kita miliki. Dengan tema seperti dalam serial animasi Shaun the Sheep, anak-anak dapat memberi makan domba didampingi penjaga maupun dengan orang tua.

Selain kambing dan domba, tentu anak-anak akan sangat tertarik dan gemas melihat tingkah laku sekumpulan marmut cantik yang beraktifitas seperti diarea perumahan mini.  Selanjutnya, di Bogor Mini Zoo juga terdapat Rusa Santa. Kondisi kandang rusa yang bisa dijangkau oleh pengunjung menjadikan rusa rusa ini dapat menampilkan keakraban kepada pengunjung. Dengan setting seperti rumah unik santa, pengunjung dapat langsung memberi makan dan berfoto bersama rusa-rusa jinak. Hewan unik lainnya yang ada di Bogor Mini Zoo yaitu ayam mutiara. Ayam mutiara merupakan ayam yang memiliki tubuh yang unik dibandingkan ayam biasa.

Tahukah anda? di Bogor Mini Zoo juga terdapat jenis kerbau yang memilki warna rambut putih sehingga dia akrab dipanggil kerbau Bule. Kerbau ini langsung di datangkan dari daerah di Indonesia. Pengunjung dapat melihat aktifitas kerbau bule saat berendam di kubangan air dan dapat berfoto bersama penjaga satwa kami dengan latar tenda Indian. Jumlah kerbau bule di Bogor Mini Zoo yaitu sebanyak 3 ekor. Selain kerbau bule, juga terdapat bebek bali yaitu salah satu jenis bebek yang ada di dunia yang memiliki keunikan pada bulu kepalanya yang menyerupai sanggul atau konde. Disini juga terdapat kura-kura yang bisa berjalan di pasir dan berenang dikolamnya.

Tempat favorit anak-anak lainnya di Bogor Mini Zoo yaitu Goa Kelinci, hamster, angsa, dan juga chicken cowboy. Disini kita akan berkenalan dengan kelinci-kelinci lucu yang menggemaskan. Selain itu anak-anak dapat memasuki goa kelinci dan merasakan sensasi seperti kelinci saat bersembunyi di goa bawah tanah. 

Selain kelinci, hewan pengerat yang lucu atau hamster juga akan membuat gemas para pengunjung dengan tingkah laku mereka. Di dalam kandang angsa putih, kita dapat melihat keluarga angsa putih yang berenang di kolam juga menjadi keasyikan tersendiri. Kita dapat memberi makan angsa-angsa yang lucu. Kemudian di rumah mini ala rumah cowboy ini pengunjung dapat berinteraksi dengan bayi-bayi ayam yang imut-imut. Anak-anak pasti akan senang dan berani untuk mengelus anak ayam yang lembut.

Berinteraksi Langsung dengan Hewan 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2