Mohon tunggu...
Risnawati Nurlatifah
Risnawati Nurlatifah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Santri Rumah Gemilang Indonesia

Saya Risnawati Nurlatifah merupakan salah satu santri Rumah Gemilang Indonesia yang kini tengah melakukan workshop sebagai syarat kelulusan di Rumah Gemilang Indonesia. Saya memiliki hobi membaca dan menulis sebagai pengisi waktu luang saya.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Ajang IFA Award 2022, LAZ Al Azhar Terima Penghargaan

1 Desember 2022   11:41 Diperbarui: 1 Desember 2022   12:03 76
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Acara yang digelar oleh Institut Fundraising Indonesia, memberikan sebuah penghargaan kepada LAZ Al Azhar dalam ajang Indonesia Fundraising Award (IFA) 2022. Berhasil membawa pulang piagam dalam kategori the beset of 'Fundraising Program Pendidikan Terbaik 2022' di Hotel Arosa, Bintaro. Penyerahan piagam dilakukan oleh Arlina F Saliman selaku Direktur Institut Fundraising Indonesia, Rabu, (30/11).

H. Daram, selaku Direktur Eksekutif LAZ Al Azhar mengatakan raihan yang diperoleh LAZ Al Azhar merupakan hasil kerja keras bersama. Kategori yang diraih merupakan bukti bahwa program yang dijalankan tentunya membawa dampak yang baik untuk program pemberdayaan khususnya pada aspek pendidikan.

"Mudah-Mudahan motivasi ini akan mendorong kepada rekan-rekan semua, khususnya rekan-rekan fundraising untuk lebih menguatkan kembali. Karena program pendidikan yang kita jalankan bertujuan untuk mencerdaskan generasi muda terutama pada kegiatan diklat pemberdayaan usia produktif Rumah Gemilang Indonesia (RGI)," ujarnya.

LAZ Al Azhar berupaya untuk menekan angka pengangguran usia produktif melalui program RGI. Program diklat yang dijalankan selama 6 bulan dengan model pesantren ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi pemuda usia produktif yang belum dapat mandiri secara ekonomi.

Pembinaan dilakukan bersama dengan para instruktur profesional secara gratis di sembilan kelas keterampilan yakni teknik komputer jaringan, tata busana, otomotif, desain grafis, foto & videografi, aplikasi perkantoran, kelistrikan, rekayasa perangkat lunak, dan kuliner halal.

Saat ini Kampus RGI juga sudah tersebar di enam wilayah yaitu Depok, Aceh, Jakarta Timur, Magelang, Yogyakarta dan Surabaya yang telah berhasil mencetak ribuan pemuda berpenghasilan dan mandiri.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun