Mohon tunggu...
Risma Desi Arianty
Risma Desi Arianty Mohon Tunggu... Guru - pengajar

menjadi manusia yang lebih baik

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Menyusun Best Practice Menggunakan Metode STAR (Situasi, Tantangan, Aksi, Refleksi dan Dampak)

28 September 2022   14:29 Diperbarui: 28 September 2022   15:12 212
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

LK 3.1 Menyusun Best Practices

Menyusun Cerita Praktik Baik (Best Practice) Menggunakan Metode Star (Situasi, Tantangan, Aksi, Refleksi Hasil Dan Dampak) Terkait Pengalaman Mengatasi Permasalahan Siswa Dalam Pembelajaran

Lokasi : SMPN SATU ATAP 2 KARANGNUNGGAL

Tujuan yang ingin dicapai : Meningkatkan motivasi belajar siswa melalui penerapan ice-breaking dan Meningkatkan Pemahaman Siswa mengenai Teks Prosedur Melalui Penerapan Model Pembelajaran Genre Based Approach

Latar belakang masalah dari praktek pembelajaran ini adalah :

Siswa beranggapan mata pelajaran bahasa inggris sulit sehingga menyebabkan motivasi belajar siswa rendah

Kurangnya penerapan model pembelajaran inovatif di kelas dalam proses pembelajaran.

Kurangnya penggunaan TPACK dalam kegiatan pembelajaran,

Praktik ini penting untuk dibagikan karena mempunyai dampak yang signifikan yaitu :

1. Dengan menerapkan model pembelajaran yang bervariasi mampu meningkatkan motivasi belajar siswa sehingga dapat mengikuti        proses pembelajaran dari awal sampai akhir.  

2. Penggunaan Media dan Alat/Bahan Pembelajaran yang inovatif dapat menarik perhatian siswa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun