Mohon tunggu...
Edukasi

Menakjubkan 4 Keutamaan Mengerjakan Salat Tahajud

12 Mei 2019   23:25 Diperbarui: 12 Mei 2019   23:34 0 1 0 Mohon Tunggu...

Kembali lagi disitus saya kali ini saya ingin membahas betapa indahnya melaksanakan sholat malam terutama sholat tahajjud. Seperti yang kita ketahui sholat tahajjud dilaksanakan dimalam hari baik dikerjakan Sebelum tidur, pertengahan malam dan bisa juga dilaksanakan sebelum terbit fajar atau sebelum azan subuh berkumandang. Dalam habisnya rasulullah SAW bersabda rabb kita turun setiap malam ke langit dunia hingga tersisa sepertiga malam terakhir. Lalu dia berkata siapa yang berdoa kepadaku, aku akan perkenankan doanya. Siapa yang meminta padaku pasti akan ku beri. Dan siapa yang meminta ampun pada ku pasti akan ku ampuni. (HR Bukhori dan Muslim). 

Disini Saya akan membahas keutamaan Sholat tahajjud. Orang yang rajin mengerjakan Sholat tahajjud akan mendapat 4 keutamaan yang tidak akan didapati oleh orang yang tidak tahajjud sekalipun Sholat fardunya dilakukan dengan khusuk. Diantara 4 keutamaan tersebut ialah:

1. Allah akan mengangkat karier pekerjaannya/ aktivitas ditempat terbaik

Allah menyukai orang yang suka mengerjakan Sholat tahajjud sehingga Allah akan memberikan kepadanya nikmat yang berupa pengangkatan pada karier atau pekerjaan yang dilakukannya.  Meski tidak tinggi sekalipun maksudnya contoh langsung jadi manager dalam sebuah perusahaan tidak harus tinggi namun Allah memberikan yang menengah di tempat yang baik untuk orang yg rajin tahajjud sehingga ia juga tidak lupa akan kewajiban yang biasa ia kerjakan untuk dekat dengan Allah ta'ala.

2. Dapat bimbingan dari allah dengan mudah

Allah akan membimbing ahli tahajjud sehingga menjalani awal pekerjaannya dengan begitu mudah. Dan kita juga jangan lupa untuk berdoa setiap Sholat malam agar Allah membimbing kita supaya dimudahkan dalam setiap urusan maupun pekerjaan dengan cara yang benar. 

3. Allah berikan jalan keluar. 

Bagi orang yang suka mengerjakan Sholat tahajjud Allah akan mudahkan jalan keluarnya. Dimana saat dia punya masalah allah akan mudahkan jalan keluar baginya dan yang terbaik dari persoalan yang dirasakannya. Dia diuji oleh Allah namun sebelum ia di uji Allah meringankan permasalahannya seakan-akan ia tidak diberi masalah sedikitpun. 

4. Allah menolong langsung. 

Allah akan menolong langsung orang yang suka mengerjakan Sholat tersebut ketika ada orang ataupun lingkungan sekitar yang akan menyakiti maupun menjahilinya. 

Itulah 4 keutamaan dalan mengerjakan Sholat tahajjud. Sebuah pelajaran yang akan kita dapati dengan contoh nabi Yusuf dekat dengan Allah ketika digoda muncul ayat yang artinya Kalau bukan melihat petunjuk pada rabbnya. Niscaya ada sesuatu yang buruk yang akan terjadi padanya tapi Allah menjaga beliau. 

Jangan lupa Amalin Yee...

Oleh Riska Amelia Lubis