Mohon tunggu...
KKN TEMATIK KEL 4
KKN TEMATIK KEL 4 Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Muhammadiyah Banjarmasin

pengabdian masyarakat

Selanjutnya

Tutup

Indonesia Sehat

Nugget Sayur Bayam, Produk Makanan yang Sehat dan Bernutrisi guna Cegah Stunting di Desa Karya Jadi

5 September 2022   16:59 Diperbarui: 6 September 2022   10:03 84 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Desa Karya Jadi, Kec. Tabukan, Kalimantan Selatan ( 20 Agustus 2022) -- Stunting ialah keadaan gagal tumbuh pada anak balita akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak menjadi terlalu pendek untuk usianya. Banyak cara untuk mencegah stunting salah satunya memberikan nutrisi yang cukup dengan memakan nugget sehat yang terbuat dari bayam dan tahu putih.

Sayuran bayam punya banyak kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan yaitu protein, lemak, karbohidrat, kalium, zat besi, dan vitamin A,B,C. selain itu bayam menjadi salah satu sayuran yang kaya akan antioksidan.

Sayuran bayam bukan hanya untuk anak-anak namun sayur bayam juga sungguh disarankan agar di olah dan menjadi makanan teruntuk wanita yang sedang mengandung menjaganya agar tidak  terjadi spina bifida kepada bayi yang akan segera dilahirkan, menjaga agar tidak terjadi tekanan darah tinggi dalam daun bayam terdapat kandungan kalium yang tinggi.  Bayam bisa dipakai menjadi bahan pangan, oleh karenanya warga lebih menikmati makanan olahan terutama praktis dan instan.

dokpri
dokpri

Maka dari itu, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada ibu-ibu di Desa Karya Jadi dalam memodifikasi varian sayur untuk menarik daya tarik anak-anak yang tidak suka makan sayur, karena sayur berguna untuk menambah daya pikir dari anak-anak. Apalagi di era sekarang sangat banyak makanan instan yang kemungkinan besar tidak sehat.

Sehingga membuat makanan sehat seperti nugget  yang berbahan dasar bayam dan tahu putih yang nikmat itu bisa dilakukan sendiri, selain mudah bahannya pun sangat banyak untuk didapatkan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Indonesia Sehat Selengkapnya
Lihat Indonesia Sehat Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan