Mohon tunggu...
Risda Putri Indriani
Risda Putri Indriani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Hai! Panggil saya Risda !

Biologi - Pendidikan - Islam Mahasiswa Pendidikan Biologi-UNJ

Selanjutnya

Tutup

Games Pilihan

Kehidupan di The Sims Mobile (Tips)

15 September 2022   08:00 Diperbarui: 15 September 2022   08:03 70 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Screenshoot The Sims Mobile/Dok.Pri

The Sims adalah RPG (Role Playing Games) dimana kita bisa memainkan karakter manusia untuk melakukan aktivitas sehari hari, bekerja, dan bersosialisasi. The Sims ini sebenarnya merupakan permainan lama dari zaman playstasion (PS) dan dimoderinisasi menjadi game mobile. 

The Sims sebenarnya ada dua versi di playstore yaitu The Sims Mobile dan The Sims Freeplay. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tapi kali ini akan dibahas mengenai The Sims Mobile. The Sims Mobile hanya bisa dimainkan dengan menggunakan internet, dan minim sekali iklan.

  • Karakter

The Sims Mobile memiliki costume character yang cukup lengkap seperti bentuk rambut, warna kulit, bentuk wajah dan tubuh, pakaian, aksesoris, dll. Kamu bisa memainkan karakter perempuan atau laki-laki dengan nama sesuka hatimu. Pertama-tama kamu bisa memainkan satu karakter dahulu, ketika sudah naik level maka kamu akan memiliki kesempatan untuk memainkan 2-4 karakter. 

Untuk unlock karakter ke 2-4 bisa kamu dapatkan dengan membeli menggunakan simcash atau memainkan suatu misi khusus. Menariknya, kamu bisa menggunakan karakter yang berkerudung. Sehingga, kamu tinggal menyesuaikan dengan pakaian yang tertutup.

  • Simoleon dan Simcash

Mata uang di The Sims Mobile adalah Simoleon yang berwarna emas bulat, sedangkan Simcash seperti dollar berwarna hijau. Simcash lebih sulit didapatkan dibandingkan simoleon. Simoleon bisa didapatkan ketika selesai bekerja, selesai melakukan hobi, atau menyelesaikan misi. Simoleon bisa digunakan untuk membeli baju, perlengkapan rumah, dan membangun rumah.

Menjadi Koki/Dok.Pri
Menjadi Koki/Dok.Pri
  • Pekerjaan

Pekerjaan adalah hal yang harus dilakukan oleh sims untuk mendapatkan simoleon. Kamu bisa memilih pekerjaanmu sendiri, seperti dokter, koki, barista, model, fotografer, dll. Ada 10 level pekerjaan yang harus kamu selesaikan. Diharapkan satu karakter memiliki satu pekerjaan saja, karena jika kamu mengganti pekerjaan, maka level pekerjaanmu akan direset ke level 1. Sehingga setia dengan satu pekerjaan lebih baik daripada harus mengambil banyak pekerjaan sekaligus.

Selain pekerjaan, maka kamu juga harus melakukan hobi. Hobi ini akan ada jika kamu membeli barang-barang hobi seperti kompor (memasak), gitar (musisi), yoga, dll. Hobi ini juga memiliki 10 level yang bisa kamu selesaikan. Setelah menyelesaikan satu hobi, maka kamu akan unlock beberapa barang yang berkaitan dengan hobi kamu. Setiap kamu membeli perlengkapan hobi, maka itu bisa mempersingkat durasi memainkan hobi tersebut.

  •  Sosialisasi

Selain bekerja dan memainkan hobi, maka kamu juga harus bersosialisasi dengan orang sekitar. Kamu bisa memilih 3 jenis sosialisasi seperti percintaan (flirty), pertemanan (friendly) dan permusuhan (rival). Setiap jenis sosialisasi tersebut terbagi menjadi relationship story yang berbeda-beda, sehingga kamu tidak bosan memainkannya. Setelah menyelasikan satu relationship story maka kamu akan unlock dua pakaian.

Gitarist/Dok.Pri
Gitarist/Dok.Pri
  • Traits

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Games Selengkapnya
Lihat Games Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan