Mohon tunggu...
Ririn SlametKhuliyatunniam
Ririn SlametKhuliyatunniam Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Penguatan dan Pendampingan Belajar Siswa di Masa Pandemi Covid-19

2 Agustus 2021   10:11 Diperbarui: 2 Agustus 2021   10:17 26 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Penguatan dan Pendampingan Belajar Siswa di Masa Pandemi Covid-19
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pada saat ini pandemi covid-19 masih menjadi alasan semua kegiatan pembelajaran dilakukan secara daring. Covid-19 menimbulkan banyak sekali dampak, salah satunya dalam bidang pendidikan yang berakibat sekolah menjadi di tutup. Dalam hal ini tentunya pemerintah melakukan berbagai macam cara untuk mengurangi angka lonjakan covid-19 yang semakin naik. Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah dalam bidang pendidikan agar pembelajaran tetap berjalan adalah dengan pembelajaran jarak jauh.

Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) saat ini sedang malakukan kegiatan KKN Tematik dengan program “Membangun Desa Melalui Bidang Pendidikan dan Ekonomi” yang dilaksanakan di daerah domisili masing-masing. Dengan sasaran guru, siswa, dan orang tua dengan melakukan pendampingan belajar pada siswa, penguatan pembelajaran dan pendampingan orang tua diharapkan kegiatan KKN Tematik ini membawa  perubahan yang lebih baik.

Kegiatan KKN ini dilaksanakan di SDN Munjul II yang terletak di Kec.Majalengka Kab. Majalengka. Pada program ini mahasiswa melakukan pendampingan belajar siswa secara daring dengan memberikan video pembelajaran agar materi dapat mudah terserap dengan baik dan berharap dapat mudah dipahami oleh siswa. Selain melakukan pendampingan belajar siswa secara daring, mahasiswa juga membantu guru dalam administrasi ataupun pembuatan media pembelajaran yang nantinya akan disampaikan kepada siswa. Selain itu mahasiswa juga dapat memberikan tips-tips mendampingi anak belajar dirumah selama pandemi ini, dan memberikan tips untuk pencegahan penularan virus covid-19.

Ririn Slamet Khuliyatunniam

DPL: H. Anggi Maulana Rizqi, LC., M.A.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x