Mohon tunggu...
Rio Redondo
Rio Redondo Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Andal

Mahasiswa Teknologi Informasi UIN Walisongo Semarang. Semoga bermanfaat

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Baru 3 Hari Dirilis Film "Suzume no Tojimari" Sudah Menghasilkan 200 Miliar Rupiah

16 November 2022   19:00 Diperbarui: 16 November 2022   19:07 697
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Suzume no Tojimari | wall.alphacoders.com

Film Suzume no Tojimari baru saja rilis pada tanggal 11 November 2022 di 420 bioskop diseluruh Jepang. Film yang disutradarai dan ditulis oleh Makoto Shinkai ini sudah menghasilkan 1.88 Miliar atau jika dirupiahkan lebih dari 210 miliar rupiah.

Dari Film Suzume no Tojimari ini sudah terjual lebih dari 1,33 juta tiket hanya dalam 3 hari pertamanya saja di Jepang. Film ini juga berhasil menjual tiket lebih banyak dan menghasilkan uang lebih banyak dari film terdahulunya yaitu Kimi no Nawa (Your Name) dan Tenki no Ko (Weathering With You) dalam 3 hari pertama perilisan.

Untuk pemutaran perdana diluar Jepang dari film ini, sudah terdapat pihak distribusi penyangan global yaitu Crunchyroll, Sony Pictures, dan Wild Bunch International. Crunchyroll akan menangani distribusi di Amerika Utara dan akan bermitra dengan Sony di wilayah di luar Asia, sementara Sony dan Wild Bunch akan mendistribusikan bersama di Eropa. Perusahaan akan mulai memutar film tersebut pada awal 2023.

Sedangkan di wilayah Asia sendiri termasuk juga Indonesia masih belum ada pengumuman resmi dari pihak produksi maupun distributor. Menurut saya kemungkinan akan tayang pada bulan Desember 2022 atau awal tahun 2023 sama seperti diluar Asia.

Diperkirakan keuntungan dari film Suzume no Tojimari akan melebihi dari film-film sebelumnya, mengingat baru tiga hari diputar dibioskop Jepang saja sudah mendapat hasil yang sangat luar biasa dari penjualan tiketnya.

Film Bergenre petualangan fantasi ini diproduksi oleh CoMix Wafe Films. Memiliki durasi 122 menit atau 2 jam lebih sedikit. Berbahasa asli Jepang dan rilisnya juga di Jepang.

Bahkan di McDonald's Jepang merilis set happy meal yang mencangkup buku bergambar spin-off yang berjudul Suzume to Isu (Suzume and The Chair) yang menceritakan kisah orisinil yang ditulis oleh Makoto Shinkai dan diilustrasikan oleh Senbon Umishima.

Selain itu, diadakan juga kampanye promosi yang melibatkan satu perusahaan lokal dari masing-masing 47 prefektur di Jepang. Film ini juga memiliki fitur khusus 20 halaman dalam edisi #50/2022 Majalah Weekly Shnen milik Kodansha.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun