Mohon tunggu...
Rintar Sipahutar
Rintar Sipahutar Mohon Tunggu... Guru - Guru Matematika

Pengalaman mengajar mengajarkanku bahwa aku adalah murid yang masih harus banyak belajar

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Pertandingan "Final" Antara Liverpool dan Manchester United Akan Tersaji di Anfield

17 Januari 2021   19:57 Diperbarui: 17 Januari 2021   20:03 426 15 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pertandingan "Final" Antara Liverpool dan Manchester United Akan Tersaji di Anfield
Foto : indosport

Pertandingan sarat gengsi akan tersaji malam ini pukul 23.30 WIB di Stadion Anfield, mempertemukan tuan rumah Liverpool menjamu tamunya Manchester United.

Sekalipun bukan merupakan penentu juara Liga Primer musim ini karena masih menyisakan 10 laga, tetapi kemenangan pada pertemuan malam ini sangat penting untuk kedua tim, untuk mendekatkan atau memperlebar jarak.

Hingga pekan ke-17, Manchester United masih bertengger di puncak klasemen sementara, dengan mengumpulkan 36 poin dari 11 kali menang, 3 kali seri dan 3 kali kalah.

Sementara juara bertahan Liverpool bertengger di posisi ketiga dengan mengoleksi 33 poin dari 9 kali menang, 6 kali seri dan 2 kali kalah, atau terpaut 3 angka dari Manchester United.

Itulah mengapa pertandingan kali ini sangat penting bagi kedua tim. Jika seandainya Manchester United yang menang berarti setan merah berhasil melebarkan jarak menjadi 6 angka dan Liverpool akan semakin jauh yang akan berpengaruh kepada mental juara.

Sementara jika Liverpool yang menang, The Reds akan mengkudeta Manchester United dari posisi puncak. Walaupun sama-sama mengumpulkan 36 poin tetapi Liverpool unggul selisih gol. Itu mengapa kedua tim harus sama-sama ngotot untuk menang malam ini.

Tangkapan layar dari Livescore
Tangkapan layar dari Livescore

Seperti terlihat dalam line ups, kedua pelatih Jorgen Klopp dan Ola Gunnar Solskjaer sama-sama dapat menurunkan pemain terbaiknya.

Liverpool tampil dengan formasi menyerang  4-3-3 sedangkan Manchester United tampil bertahan dengan menumpuk 5 pemainnya di lini tengah, dengan formasi 4-5-1.

Di lini depan Liverpool bertengger 3 penyerang yang sangat tajam: Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino yang akan dihadang ole empat bek tangguh Manchester United: Eric Bailly, Harry Maguire, Luke Shaw dan Wan Bissaka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN