Mohon tunggu...
Rintar Sipahutar
Rintar Sipahutar Mohon Tunggu... Kemajuan sebuah bangsa ditentukan pendidikan berkualitas

"1 teladan lebih berharga daripada 1000 nasihat, 1 tindakan lebih berarti daripada 1000 omong kosong"

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Anda Makhluk Asing dari Luar Angkasa?

9 Desember 2017   23:06 Diperbarui: 9 Desember 2017   23:11 0 0 0 Mohon Tunggu...
Anda Makhluk Asing dari Luar Angkasa?
sumber gambar: thinkaboutit-aliens.com

Jika seseorang mencurigai dan menuduh Anda sebagai makhluk asing dari luar angkasa, apakah Anda akan marah? Jelas-jelas Anda berasal dari planet bumi dan semua orang di sekitar Anda juga mengetahui jika Anda lahir, besar dan kelak matipun di palnet Bumi, apakah Anda perlu sewot?

Sama sekali tidak. Anda hanya perlu tertawa. Saya pikir tuduhan itu sangat lucu dan mengada-ada. Tidak ada yang perlu ditanggapi dengan serius. Mungkin orang tersebut sedang berada dalam masalah besar dan menganggap Anda adalah biang kerok dari semua masalahnya, sehingga orang tersebut berusaha menjatuhkan Anda dengan segala cara termasuk menuduh Anda sebagai makhluk "alien" dari planet Mars.

Ketika Anda dituduh demikian dan Anda diam apakah berarti Anda mengiyakannya? Sama sekali tidak. Untuk apa juga meladeni orang "bebal"? Jangan menjawab orang bebal menurut kebodohannya, supaya jangan Anda sendiri menjadi sama dengan dia.

Sekalipun Anda menumbuk orang bodoh dalam lesung, dengan alu bersama-sama gandum, kebodohannya tidak akan lenyap dari padanya. Anda tidak perlu melakukan tes darah, menelusuri silsilah leluhur, memeriksa dokumen identitas kakek-buyut, DNA orang tua hingga ke Anda seperti yang dia inginkan karena Anda yakin dengan diri Anda.

Anda sudah jelas berasal dari Bumi dan diapun jelas tau, mengapa harus repot-repot menanggapi tuduhan bodoh seperti itu? Biarlah orang bebal tetap dalam kebebalannya, waktu akan membuktikan dan sejarah akan mencatat orang bebal dibinasakan oleh mulutnya, bibirnya adalah jerat bagi nyawanya.

Selamat pagi...!!!

KONTEN MENARIK LAINNYA
x