Mohon tunggu...
Rina Darma
Rina Darma Mohon Tunggu... Penulis - Ibu Rumah Tangga

Happy Gardening || Happy Reading || Happy Writing || Happy Knitting^^

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Usai Baca Buku "Setengah Jalan" Ernest Prakasa

23 Mei 2022   22:56 Diperbarui: 23 Mei 2022   22:59 183 9 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Cover "Setengah Jalan" (Koleksi pribadi)

Judul: Setengah Jalan

Penulis: Ernest Prakasa

Penyunting: Eka Saputra

Penerbit: B first

Cetakan Pertama, Agustus 2017

Tebal: viii + 156 hlm; 20,5 cm

ISBN: 978-602-426-034-7

Ernest Prakasa, aku lebih dulu mengenalnya sebagai komika. Wajahnya lantas muncul di film "Rudy Habibie". Kemudian, ia kian tenar menjadi sutradara usai film "Cek Toko Sebelah". Barulah, aku bertemu bukunya "Setengah Jalan" di awal tahun 2022 ini. Seorang yang benar-benar multitasking ya?

Setengah Jalan merupakan buku bergenre humor. Sisi humorisnya, menurutku sangat cerdas. Membuat kadang berpikir, bisa-bisanya dia mikir sampai segitu ya haha... Bahasannya pun sebenarnya sangat sederhana di sekitar kita. Bukan hal yang absurd. Dari bau badan, alis, polah anak-anak, fenomena youtube, hingga bulu kaki.

Ernest sendiri menyusun buku ini sebagai penanda bahwa ia sudah setengah jalan, jika diibaratkan umur manusia 70 tahun. Buku ini mengulas perjalanannya, karier maupun sepuluh tahun pernikahannya.

Awalnya, aku beli buku "Setengah Jalan" karena ingin ketawa saja. Namun ternyata buku ini melebihi ekspektasiku. Aku dapat bonus ilmu parenting dari Ernest dan istrinya, Meira. Gokilnya, tentu saja penulisannya dari angle komedi. Jadi jauh dari menggurui karena Ernest sendiri juga mengaku bukan orang yang ahli dalam pengasuhan anak. Apa yang bisa diterapkan buat keluarganya belum tentu cocok untuk keluarga lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan