Mohon tunggu...
Rima Handayani
Rima Handayani Mohon Tunggu... Dosen - Pengajar dan Penulis yang masih terus belajar

Be your self

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Mengapa Lagu Lawas Lebih Enak Didengar?

30 September 2021   12:39 Diperbarui: 30 September 2021   12:41 485 17 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
https://twitter.com/lagu2lawas

Banyak orang yang menyukai mendengarkan lagu-lagu lawas dibanding lagu baru. Tak heran banyak sekali lagu-lagu lawas era 80 dan 90 an semakin sering kembali diputar. S

aat  pegang pekerjaanpun, ada keasikan tersendiri jika ditemani lagu-lagu  lawas atau biasa disebut "golden memories". Bagi saya kerja semakin bersemangat, entah bagi kalian hehehe.

Lagu-lagu era 80 an memang selalu enak didengar telinga, ga bikin bosan dari waktu ke waktu.  Kebetulan kerjaan saya masih  bergelut dengan online, sembari santai di rumah kerjaan dapat ter handle dengan baik, ditemani alunan-alunan merdu lagu era 80an. 

Terasa lengkap banget hidup ini hahahaha. Pertanyaannya sekarang, mengapa lagu-lagu lawas baik barat maupun dalam negeri  selalu masih asik didengar ? Jawabnya begini menurut pendapat saya :

1. Lagu lawas memiliki kedalaman lirik seakan mewakili perasaan sehingga selalu saja pas dengan suasana hati yang tepat. Lirik yang mudah dipahami dan dinyanyikan semakin membuat penikmatnya menghayati lirik lagu tersebut.

2. Keindahan harmoninya mengiringi lirik yang menyentuh hati, melodi dan sound yang kentara sekali ke original-an nya.

3. Ada emosi yang kuat dan hal tertentu yang tidak dapat dijelaskan dengan kata-kata ketika mendengarkan lagu-lagu lawas. Apakah kalian merasakan hal yang sama juga? Kalau ga, berarti perasaan saya saja ya hehehehe....

4. Seiring bertambahnya usia lebih cenderung mendengar musik  yang familiar di telinga. Nah, tapi ada juga orang muda yang suka lagu-lagu lawas, bukan berarti karena faktor umur saja ya.... hehehe jadi manggut-manggut sendirian.

5. Ada kenangan tersendiri dengan lagu tersebut. Banyak orang mengatakan lagu adalah mesin waktu terampuh yang bisa membawa ke nostalgia masa lalu.  Ini yang berbahaya jangan sampai terjebak nostalgia masa lalu ya....... segera ingat itu cuma lagu dan tidak bisa membawa kembali ke kehidupan masa lalu.

 Bagi pecinta lagu lawas atau jadul, kebahagiaan serasa meningkat levelnya di kala lagu lawas kesayangan dinyanyikan di tempat umum seperti mall, angkutan umum, radio atau dinyanyikan oleh musisi jalanan. Kita merasa lagu tersebut ternyata banyak juga yang suka dan diingat orang. Tak sadar kita pun ikut berdendang bahkan saat itu rasanya  kepengin karaokean bareng senyaring-nyaringnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Musik Selengkapnya
Lihat Musik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan