Mohon tunggu...
RIKI SETIADI
RIKI SETIADI Mohon Tunggu... Lainnya - Pekerja kantor yang suka traveling

email : rikisetiadi13@gmail.com Instagram : @riki_stydi

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Alhamdulillah Sembuh dari Covid-19

7 Maret 2021   22:19 Diperbarui: 7 Maret 2021   22:58 399
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar dari freepik.com

Sudah genap satu tahun pandemi covid-19 menyerang ibu pertiwi, banyak sekali yang terdampak dengan adanya pandemi ini.  

Saya yang termasuk yang terkena dampak covid-19, dari awal pandemi segala upaya sudah saya lakukan sesuai dengan prokes yang ditetapkan oleh pemerinta. Mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak setiap ada kerumunan. 

Tak hanya berhenti dari situ saja, upaya untuk mempertahankan imun tubuh juga telah saya lakukan dengan rutin mengkonsumsi vitamin dan rutin berolahraga serta menjaga pola makan yang terartur. 

Kemudian setiap habis bepergian dari luar saya selalu disiplin untuk langsung mandi sesampai dirumah sebelum bertemu dengan anggota keluarga yang lainnya, terutama setelah saya bekerja setiap harinya. 

Saya termasuk orang yang panatik dengan adanya pandemi ini, terutama dilingkungan keluarga dan orang-orang terdekat di sekeliling saya, namun upaya yang saya lakukan kalah telak ketika imun saya sedang tidak stabil di awal Februari bulan yang lalu, di tangal 10 Februari 2021 dengan hasil swab saya di nyatakan positif covid-19.

Rasanya hancur bahkan merasa frustasi ketika saya tau saya positif covid-19, hal yang saya pikirkan pada saat itu saya tidak mau ada cluster keluarga terjadi pada diri saya, akhirnya saya memutuskan untuk isolasi mandiri di rumah tanpa di temani dengan anggota keluarga yang lainnya, hal itu bertujuan untuk melindungi keluarga yang lainnya. 

Mungkin berat tapi memang harus saya jalani, dan pada saat itu tidak ada gejala yang berat pada diri saya karna saya merasa kondisi badan masih fit layaknya seperti orang yang sehat. 

 Dan setelah hasil swab keluar di jam 11:30 wib pikiran saya serasa tak menentu, bahkan ketika saya sedang dalam perjalanan pulang dari rumah sakit sudah tidak konsen lagi mengendarai mobil ketika tau hal tersebut.  

Perlahan mulai untuk menenangkan diri sampi padah akhirnya d hari ke-4 isolasi mandiri memutuskan untuk melakukan swab lagi, pada saat itu saya melakukan swab PCR untuk memastikan akursi dari swab sebelumnya. 

Dan pada saat itu hasil swab baru saya terima di hari ke-5 keesokan harinya, pada pukul 17:00 saya baru menerima email dari rumah sakit terkait dengan hasil swab PCR. Hati mulai berdetak kencang ketika membuka email tersebut, dengan harapan ada keajaiban dengan hasil swab. Namun ternyta hasilnya saya masih POSITIF covid-19 dengan CT value 23,9. 

Rasanya ingin teriak untuk Untuk menangis, tapi dengan cara itu malah akan memperburuk kondisi saya. Dengan support dan do'a dari keluarga dan teman-teman akhirnya saya melalui itu semua. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun