Mohon tunggu...
Erika Rosdiana
Erika Rosdiana Mohon Tunggu... Guru - Pendidik

Pengamat aktif masalah dibidang kependidikan dan sosial yang dapat memperbaiki kualitas kehidupan.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Pendidik Pahlawan Masa Kini

11 November 2023   12:09 Diperbarui: 11 November 2023   12:30 122
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi Pribadi

Tanggal 10 November, bangsa Indonesia memperingati hari Pahlawan . Para pahlawan telah berjuang untuk membela kemerdekaan negara Republik Indonesia dan menegakkan keadilan. Mereka berkorban nyawa mengusir penjajah dari negeri tercinta kita Indonesia. Mereka berani bertempur dengan gagah berani baik secara fisik maupun non fisik. Pertanyaan bagaimanakah kita melanjutkan estafet perjuangan ini? Sudahkah kita mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan kita dengan penuh tanggung jawab untuk kemajuan bangsa?

Saat ini memang dunia  telah mengakui kemerdekaan Republik Indonesia. Para penjajah telah terusir dan kekebasan telah diperoleh namun bukan berarti peranan para pahlawan tidak dibutuhkan lagi. Faktanya sampai hari ini, bahkan sampai detik ini masih sering kita saksikan kebenaran yang masih pada tidak tempatnya, diabaikan dan sepertinya terlupakan . Banyak orang yang masih suka berlaku tercela dan menekan sesama manusia.  Setiap dari kita diharapkan dapat tampil menjadi pahlawan masa kini, yakni pahlawan yang memberi keteladanan bagi generasi penerus bangsa. 

Saat ini agaknya sulit mencari sosok pemimpin yang mencerminkan keteladanan kehidupan yang sangat dibutuhkan generasi muda. Mari Bapak / Ibu Pendidik,  mari kita menjadi teladan kehidupan bagi generasi muda pejuang bangsa. Masa depan bangsa ada ditangan kita para guru karena guru telah di amanahkan menjadi teladan bagi peserta didik yang juga adalah generasi muda penerus bangsa ini. Mari kita lakukan hal -hal yang benar dan adil ditengah dunia  yang tercemar. Mari kita tetap berbuat kebenaran dan keadilan meskipun dimana -mana disekeliling kita banyak terjadi kesewangan-wenangan, karena pada dasarnya untuk itulah kita hadir di dunia pendidikan ini.

 Semangat Berjuang

@erikarosdianapanjaitan suara asli - Erika Rosdiana

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun