Mohon tunggu...
Rijo Tobing
Rijo Tobing Mohon Tunggu... Novelis - Novelis

Penulis buku kumpulan cerpen "Randomness Inside My Head" (2016), novel "Bond" (2018), dan kumpulan cerpen "The Cringe Stories" (2020) dalam bahasa Inggris. rijotobing.wordpress.com. setengah dari @podcast.thechosisters on Instagram.

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

"Crash Landing on You Fever" dan Cara Menyembuhkannya

10 Maret 2020   13:08 Diperbarui: 31 Juli 2024   15:03 2295
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Para penggemar Crash Landing on You mematok 6 bulan "masa berkabung" sebelum bisa move on ke drama lain. (Sumber gambar: soompi.com)

Sudah lewat hampir 1 bulan sejak episode final Crash Landing on You (CLoY) ditayangkan, namun kesan luar biasanya masih menggema sampai sekarang. Para penggemar CLoY, Hyun Bin, dan Son Ye Jin menyebutnya sebagai "CLoY Fever", demam-meriang- gemas-baper setiap kali ingat drakor fenomenal ini.

Para penggemar CLoY juga mematok 6 bulan "masa berkabung" sebelum bisa move on ke drama lain. Angka ini disebutkan Yoon Se Ri sebagai masa berkabung bagi Kapten Ri Jeong Hyeok setelah mereka berpisah.

Astaga, lebay banget, saya pikir. Tapi, tapi, kenapa saya menderita demam itu juga?

Saya tidak tahu apakah masih ada forum di soompi.com yang membahas CLoY? Sebelumnya, sehabis episode baru ditayangkan, forum ini pasti ramai sekali dengan pendapat dan spekulasi apa yang akan terjadi berikutnya.

Saya sudah tidak mengikuti forum/blog yang membahas CLoY lagi, karena buat saya sendiri drama ini sudah berakhir indah di episode ke-10. Iya, saya tidak suka ending-nya yang saya rasa tidak jelas, huhuhu.

Seperti yang sudah saya duga, Instagram masih penuh dengan akun-akun yang memuja CLoY. Mereka men-screenshot adegan-adegan yang berkesan dari CLoY, potongan interview dengan Hyun Bin (HB) dan Son Ye Jin (SYJ), adegan dari drama atau film HB dan SYJ sebelum CLoY, sampai menyandingkan foto-foto masa kecil kedua aktor ini!

Mengagumkan sekali ya dedikasi para penggemar. Mereka masih dalam "halu mode", berharap HB dan SYJ benar-benar memiliki hubungan istimewa dan akhirnya menikah seperti Song Joong Ki dan Song Hye Kyo dari drama Descendants of The Sun.

Walaupun pernikahan SJK dan SHK kandas, para bucin tetap mengompori dan menyebut HB dan SYJ sebagai teman dekat rasa "abi-umi". Halah.

Saya tiba-tiba menyukai drama ini setelah melihat HB di akhir episode ke-1. Pikiran saya waktu itu, "Ini Oppa keren banget! Ke mana aja gue?"

Setiap episode berjalan sangat menarik, terutama karena background Korea Utara, dan saya selalu menanti-nanti akhir pekan untuk episode baru CLoY. Tiba-tiba antara episode ke-10 dan ke-16 saya kehilangan minat akan drama ini. Entahlah, saya juga heran kenapa rasa suka saya tiba-tiba crash landed.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun