Mohon tunggu...
Muhamad Rihan Rauf Azkiya
Muhamad Rihan Rauf Azkiya Mohon Tunggu... Author

Rihan is currently focusing on human development on how to develop the potential of each person in accordance with their respective purpose in life.

Selanjutnya

Tutup

Karir

Inilah Alasan Kenapa Hidup Anda Terus Mengalami Penurunan!

15 November 2019   21:34 Diperbarui: 15 November 2019   21:55 35 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inilah Alasan Kenapa Hidup Anda Terus Mengalami Penurunan!
ilustrasi pribadi

Anda mungkin menyadari bahwa ada beberapa kata yang dapat membuat hidup anda terus mengalami kemerosotan? Saya tidak tahu jika anda pernah atapun seringkali mengucapkan kata-kata tersebut baik secara lisan ataupun dalam hati? 

Saya tidak tahu, akankah anda terus mengucapkan kata-kata ini selama ini atau anda akan berhenti saat ini juga, karena cepat atau lambat anda akan semakin memahami betapa berpengaruhnya kata-kata ini dalam kemerosotan hidup anda.

Apakah anda mengetahui siapakah manusia-manusia paling jenius di dunia? Mungkin anda jawaban anda akan seperti Leonardo Da Vinci, Isaac Newton, Albert Einstein, dan yang lainnya bukan begitu? Tentu jawaban anda benar tapi tidak sepenuhnya benar. Pernahkah anda bertanya-tanya kenapa orang-orang itu bisa sangat jenius?

Alasan yang paling utama ternyata seharusnya dimiliki semua orang, tapi hanya karena keputusan salah yang sangat sederhanalah yang membuat banyak orang berhenti. 

Secara tidak langsung kita sudah mengetahui bahwa mereka adalah orang-orang yang terus berkembang tapi apa yang membuat mereka terus berkembang? Alasan utama tersebut adalah mereka terus bertanya dan mencari jawabannya layaknya anak kecil yang penasaran.

Saya penasaran, dapatkah anda bayangkan saat anda masih kecil dulu? Mungkin anda tidak tahu jika anda memiliki banyak kelebihan saat mempelajari sesuatu, yaitu :

  1. Anda sangat ingin mengetahui sesuatu yang tidak anda ketahui
  2. Anda dapat mengubah semua rasa keingintahuan anda layaknya sebuah permainan.
  3. Anda terus ingin lebih tau dan tidak pernah merasa paling tau.
  4. Anda tidak takut salah atau gagal untuk mencoba hal yang baru.
  5. Anda tidak malu bertanya pada orang yang anda anggap lebih tau.
  6. Anda tidak sibuk berdebat tentang apa yang ada di pikiran anda.

Seiring waktu anda mulai beranjak dewasa hal-hal tersebut mulai menghilang dari diri anda. Kenapa? Itu semua disebabkan oleh cara belajar anda yang salah dan biasanya hanya karena kata-kata sederhana. Apakah itu?

"TERNYATA HANYA GINI SAJA"

"NANTI JUGA BISA"

"ITU TIDAK PENTING UNTUK SAYA"

"SAYA CUKUP DENGAN APA YANG SAYA SUDAH SAYA KETAHUI"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x