Mohon tunggu...
Rifqi badruzzaman
Rifqi badruzzaman Mohon Tunggu... Penulis amatir

Masih belajar dan terus belajar, Mohon berikan masukan tentang apa yang harus saya perbaiki

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya

Ramadan adalah Waktu Tepat untuk Latihan Berhenti Merokok

28 April 2021   16:23 Diperbarui: 28 April 2021   16:33 243 8 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ramadan adalah Waktu Tepat untuk Latihan Berhenti Merokok
Sumber foto : summeks.co

Mungkin bagi para pecandu nikotin, berhenti dari kebiasaan meroko adalah sesuatu yang tidak lah mudah, Karena menurut saya yang juga mantan seorang pecandu nikotin, bila tidak meroko sehari saja , otomatis mulut akan terasa pahit atau asam dan juga tubuh menjadi sedikit gelisah bahkan tidak bisa berkonsentrasi dengan baik.

Namun buat kamu yang ingin mencoba atau sudah berniat untuk berhenti meroko,manfaatkanlah bulan suci ini sebagai waktu yang tepat untuk kalian berhenti total dari kebiasaan buruk itu.

Karena ketika menjalankan ibadah puasa di bulan ramadan, kita tidak hanya menahan diri dari rasa lapar dan haus , tetapi juga menahan diri untuk tidak meroko selama lebih dari 12 jam dan hal ini adalah bukti bahwa seorang peroko bisa mencoba untuk mengontrol diri agar tidak meroko dalam waktu yang lama,

jika hal ini dimanfaatkan dengan baik, maka bukan tidak mungkin mereka dapat benar-benar berhenti meroko untuk seterusnya.

Dan berikut ini adalah tips yang sudah saya lakukan hingga benar-benar dapat membuat saya berhenti total dari roko.

1. Mantapkan Niat dan Bulatkan tekad

setiap keinginan,harus dilandasi dengan tekat yang bulat

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah memantapkan niat kalian lebih dulu, Karena jika niat saja kalian belum mantap, bagaimana mungkin kalian dapat mencoba nya dengan maksimal ? Maka dari itu kita diharuskan untuk membulatkan tekat kita terlebih dahulu karena dengan tekat yang kuat akan membuat anda menjadi tidak mudah tergoda untuk meroko kembali.

2. Buat sebuah catatan alasan berhenti meroko

Tulislah sebuah alasan kenapa anda harus berhenti meroko dan kalau bisa alasan tersebut kalian jadikan sebuah walpaper hp kalian, Karena ketika kalian sedang ingin meroko maka dengan secara tidak sengaja anda akan melihat langsung alasan kuat yang telah anda buat di walpaper hp yang kalian gunakan dan itu akan menjadi sebuah pengingat untuk kalian agar tidak meroko kembali.

3. Menghindari hal-hal yang menjadi pemicu untuk meroko

Sumber foto :Bergembira.com
Sumber foto :Bergembira.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN