Mohon tunggu...
Rifqi Fuadiee
Rifqi Fuadiee Mohon Tunggu... Mahasiswa

Tulisan adalah sebuah karya,yang isinya murni dari hati si penulis,yang tergores di atas kertas, dan tiap-tiap bait kata-kata nya mengandung makna tersendiri

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pendidikan dalam Cengkraman Corona Virus

23 Maret 2020   17:26 Diperbarui: 23 Maret 2020   17:28 2649 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pendidikan dalam Cengkraman Corona Virus
suara.com

Melihat situasi saat ini, di negara kita sudah banyak yang menjadi korban virus corona(covid19),tentu banyak masyarakarat yang panik karna takut corona terkena kepadanya, dan pemerintah kita juga sudah mengambil kebijakan untuk di liburkan selama 14 hari,dan selama ini kita di rumah saja.

Semua sekolah dari (TK, SD, SMP,SMA, dan kampus) diliburkan dan para guru dan dosen,menerapkan belajar mengajar secara online di rumah masing-masing,karna mengingat sangat berbahaya kalo peroses belajar mengajar di sekolah masih berlanjut.

Tapi bagi masyarakat kita yang ada di pedesaan dan jauh dari jangkauan sinyal, dan media yang terbatas ataupun tidak ada,tentu mereka tidak akan belajar sama sekali karna mereka tidak punya media untuk belajar di rumah,tentunya ini akan berdampak tidak baik, terlebih baru-baru ini pemerintah mengumumkan bahwa positif corona sudah bertambah menjadi 450 0rang, angka kematian 38 orang,dan yang sembuh sudah 20 orang.

apabila korban semakin bertambah tentu libur akan semakin Panjang, karna takut memakan banyak korban lagi dalam skala yang lebih besar,tentunya saudara kita yang di pedesaan akan bertambah jangka liburnya dan tidak belajar sama sekali,terlebih lagi bagi sebagian mereka yang tempat tinggal nya sulit di jangkau.

Semoga covid19 dapat cepat di berantas dan hilang ,karna mengingat bahwa Pendidikan sangat penting bagi negeri kita,karna Pendidikan akan mencetak kader-kader bangsa yang hebat.

VIDEO PILIHAN