Mohon tunggu...
Rifki SatyaWiryanto
Rifki SatyaWiryanto Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Mahasiswa

Mahasiswa UNTAG Surabaya

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Program KKN UNTAG untuk Memajukan dan Mengembangankan Desa dengan Memanfaatkan Teknologi Canggih

8 Desember 2021   22:48 Diperbarui: 8 Desember 2021   22:55 49 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Persetujuan terhadap Bpk. Ketua RT 07 (dokpri)

Dukuh Setro, Tambaksari, Surabaya (30/11/2021) -- Kegiatan KKN (Kuliah kerja nyata) program Universitas 17 Agustus 1945 dilaksanakan secara mandiri di desa atau di kampung secara individu/mandiri dikarenakan masih berlakunya masa PPKM dan harus menjaga jarak. Adapun tema yang diangkat KKN kali ini "KKN Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh".

Di masa pandemi seperti sekarang ini membuat kegiatan sehari - sehari masyarakat tidak lepas dari penggunaan teknologi. Selain untuk mengurangi kegiatan yang mengharuskan tatap muka sesama masyarakat, teknologi juga sangat membantu penyampaian informasi secara cepat dan efektif. 

Dalam penyimpanan dokumen maupun data warga masih menggunakan cara manual dan terkesan belum efektif dan teknik mengumpulkan data warga pun harus mengunjungi dari rumah perumah yang terkesan sangat menghabiskan banyak tenaga. 

Dan tidak ada media untuk menyimpan data informasi semua itu. "oleh karna itu saya disini membuat teknologi tepat guna untuk menyimpan informasi dan data warga supaya meringankan kegiatan Ketua RT 07 " Ujar Rifki Satya selaku pelaksana KKN. 

Kegiatan KKN ini telah dilaksanan dalam 12 hari yang dilakukan setiap hari Sabtu-Minggu. Rifki Satya Wiryanto mahasiswa selaku pelaksana KKN dari fakultas teknik informatika Informatika yang didampingi oleh Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Ibu Puteri Noraisya Primandari, S.ST., M.IM telah melaksanakan program kerja KKN dengan judul "DIGITALISASI PENGARSIPAN DOKUMEN ADMINISTRASI KEWARGANEGARAAN TERPADU PADA RT. 07 SETRO BARU UTARA III BERBASIS WEBSITE ".

Pebimbingan secara langsung oleh Seketaris Setro Baru Utara III (dokpri)
Pebimbingan secara langsung oleh Seketaris Setro Baru Utara III (dokpri)

Dengan ada nya sistem informasi ini diharapkan sangan membantu dan mempermudah perkerjaan panitia di desa Setro Baru Utara 3 dengan efektif dan efisien. dengan pembuatan sistem informasi yang user friendly. Sistem informasi dibuat sesuai kebutuhan warga SBUIII.

"dengan adanya sistem informasi ini semoga dapat meringankan perkerjaan panita Ketua RT 07 untuk menyimpan dokumentasi dan data warga. dan ditidak repot-repot mengunjungi setiap rumah warga lagi. dan website ini juga menyediakan laporan data warga menggunakan Ms. Excel yang mempermudah mencetak laporan data warga" ujar Rifki Satya selaku pembuat website. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan