Mohon tunggu...
Rifki Ramadana
Rifki Ramadana Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Halo, Selamat datang di Blog saya. Disini saya akan memberikan informasi seputar kehidupan sehari - hari.

Selanjutnya

Tutup

Trip

Pendakian Gunung Gede 2.958 MDPL

21 Juli 2022   01:07 Diperbarui: 22 Juli 2022   14:21 180 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Jalur pendakian Gunung Gede Pangrango via Putri merupakan salah satu jalur resmi yang bisa dilalui oleh pendaki untuk menuju ke Alun-alun Surya Kencana Gunung Gede.

Jalur via Putri ini terbilang cukup berat dibandingkan dengan jalur via Cibodas. Namun, banyak pendaki mengatakan bahwa jalur pendakian Gunung Gede via Putri lebih singkat jika dibandingkan dengan jalur lainnya.

Perlu dicatat, jalur pendakian via Putri ini disarankan untuk pendaki yang ingin menuju ke Alun-alun Surya Kencana atau Puncak Gunung Gede, jika ingin ke Alun-alun Mandalawangi di Gunung Pangrango sebaiknya menggunakan jalur via Cibodas.

Adapun untuk menggapai ke Alun-alun Surya Kencana, pendaki bisa menempuh perjalanan selama 6-7 jam dengan kontur trek menanjak dan hutan yang cukup lebat. Berikut ini estimasi waktu pendakian Gunung Gede Pangrango via Putri. 

1. Basecamp – Pos 1 (Legok Leunca)

Perjalanan dari basecamp ke Pos 1 bisa menempuh waktu sekitar 1 jam perjalanan. Di awali dengan melintasi perkebunan warga, kemudian masuk ke area hutan. Sebelum masuk ke Pos 1, pendaki akan menemui gapura bertuliskan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

2. Pos 1 – Pos 2

Dari Pos 1 ke Pos 2 (Buntut Lutung) pendaki bisa melakukan perjalanan sekitar 1 – 1,5 jam perjalanan dengan kontur jalan yang menanjak dan tertutup hutan yang cukup rapat.

3. Pos 2 – Pos 3

Menuju ke Pos 3 (Lawang Sekateng) ditempuh sekitar 1 jam perjalanan, pendaki akan menemui trek yang lebih berat dengan kontur menanjak diantara akar-akar pepohonan yang cukup banyak sepanjang jalur.

4. Pos 3 – Pos 4

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan