Mohon tunggu...
Rifka Eak
Rifka Eak Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya memiliki hobi memasak membaca bernyanyi saya suka lihat konten makanan atau kuliner

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Mengapa Kita Harus Belajar?

17 September 2022   12:13 Diperbarui: 17 September 2022   12:19 4598
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Tentunya kita sebagai manusia setelah dilahirkan kita belum tahu apa-apa. Kemudian pada saat itu, kita akan diajarkan oleh orang tua kita tentang suatu pembelajaran yang mana kita diajarkan membedakan warna, menggambar, menulis, dan lain-lain. 

Setelah beranjak umur empat atau lima tahun kita akan disekolahkan di tk. Lalu sd, smp, dan sma. Karena orang tua kita tahu betapa pentingnya Pendidikan bagi kita. Seperti kata imam syafi'i," jika kamu tidak sanggup menahan lelahnya belajar maka kamu harus sanggup menahan perihnya kebodohan". Maka dari itu, kita harus lebih giat lagi dalam belajar . karena pendidikan kita harus lebih baik daripada orang tua. Supaya mereka banga melihat kesuksesan kita. Tidak lupa pula, zaman sekarang saja lowongan kerja kebanyakan membutuhkan orang lulusan sarjana. Karena bagi mereka berpendidikan itu sangat penting.

Belajar sendiri memiliki banyak manfaat bagi kita yang pertama dapat menambah pengalaman, wawasan yang dulunya kita tidak tahu sekarang bisa tahu, dapat meningkatkan kegiatan sosialisasi, dan kita dapat tahu proses perubahan kita. Belajar tidak hanya di sekolah saja tetapi kita bisa belajar otodidak di luar sekolah. 

Kegiatan tersebut dapat membuat kita menjadi pribadi yang aktif, bisa menyalurkan ilmu kepada orang lain, menjadi manusia yang bermanfaat, dan belajar mengajarkan kita tentang bagaimana kita berproses bukan hasil yang kita lihat. Dari belajar tersebut nantinya kita bisa tahu kemampuan kita dimana dan di bidang apa lalu kita bisa mengembangkannya. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun