Mohon tunggu...
Muhammad Rifai Malik
Muhammad Rifai Malik Mohon Tunggu... Mahasiswa

Semua Murid, Semua Guru.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Taruna Cemerlang Sosialisasikan Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini dan Remaja di Kampung Babakan

13 Juli 2020   18:35 Diperbarui: 13 Juli 2020   18:35 30 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Taruna Cemerlang Sosialisasikan Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini dan Remaja di Kampung Babakan
dokpri Taruna

Komunitas Taruna Cemerlang (TC), menggelar Bakti Sosial Pendidikan kepada 30 anak usia dini dan remaja di Kampung Babakan, RT 03/RW 07, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Kegiatan berupa sosialisasi akan pentingnya pendidikan dalam upaya peningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan pengajaran ilmu-ilmu dasar bagi usia dini dan remaja.

Antusiasme anak-anak dan remaja Kampung Bababakan ini kian terasa ketika salah satu anggota TC mencoba berkomunikasi dan berbagi pengetahuan akan pendidikan pada mereka. Bekerja sama dengan Organisasi Karang Taruna dan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) Bojong Koneng , selanjutnya mereka mengajak anak-anak dan remaja Babakan ini bermain berbagai permainan edukasi.

Dalam keterangannya, Wilda (20), Ketua Komunitas Taruna Cemerlang (TC), menjelaskan bahwa visi TC ini adalah untuk memberikan pengajaran pada usia dini juga remaja akan pentingnya pendidikan dan mewujudkan SDM yang unggul, serta menanamkan nilai-nilai Akhlakul Karimah dalam menjalankan kehidupan.

Wilda juga mengungkapkan, dengan kegiatan ini semoga kualitas pendidikan di daerah Babakan ini bisa meningkat dan kedepannya ia dan komunitasnya akan bekerja sama dengan organisasi maupun perangkat Desa yang ada untuk terus mengadakan kegiatan positif bagi warga terkhusus dalam hal pendidikan.

"Kami (Taruna Cemerlang) hari ini melakukan bakti sosial dengan mengajar anak-anak membaca ,menulis, bermain permainan edukasi dan bimbel gratis berkelanjutan. Bekerja sama dengan PIK-R dan Karang Taruna, dengan ini kami berharap semoga bisa meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak-anak dan remaja di sini. Kedepannya kami akan bekerja sama dengan organisasi maupun perangkat Desa agar kegiatan lebih maksimal."ungkapnya kepada saat di wawancarai pada Senin (13/07/20).

Wilda pun berharap apa yang ia dan komunitas nya lakukan bisa berdampak baik bagi perubahan daerahnya terutama dalam hal pendidikan juga kedepannya program-program yang akan ia dan komunitasnya adakan bisa di terima dan bermanfaat untuk masyarakat.

"Semoga apa yg kami lakukan sekarang ini bisa benar-benar bermanfaat dan membawa perubahan di Desa ini. Harapan kami, program ini bisa berjalan lancar sesuai yang kami harapkan dan masyarakat bisa lebih melek pendidikan karena memang kita harus sadari bahwa pendidikan itu sangat penting."harapnya.

Turut hadir pada kegiatan ini pihak RT 03 ,RW 07 dan tokoh masyarakat setempat.
Ketua RW 07, Roni, sangat mengapresiasi kegiatan ini. Saat memberikan sambutannya, Roni mengungkapkan mendukung penuh akan adanya kegiatan pendidikan yang dilakuan di wilayahnya.
"Saya sangat mendukung dan mengapresiasi penuh dengan kegiatan yang kalian adakan. Kualitas pendidikan di perkampungan cenderung rendah apalagi diperparah dengan keadaan pandemi sekarang yang mana kegiatan belajar mengajar serba online. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan kualitas pendidikan di daerah kita."ucapnya.

Rifai Malik

VIDEO PILIHAN