Mohon tunggu...
Rievan Achmad Fathurrachman
Rievan Achmad Fathurrachman Mohon Tunggu... tidak ada pengorbanan yang tidak dihargai.

Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga 20

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Mbappe Cetak Brace, PSG Permalukan Bayern Munich di Kandang Sendiri

8 April 2021   08:40 Diperbarui: 8 April 2021   09:07 113 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mbappe Cetak Brace, PSG Permalukan Bayern Munich di Kandang Sendiri
Bola.net

Paris Saint-Germain tampil sangat luar biasa saat bertamu ke markas Bayern Munich pada leg pertama perempat final Liga Champions musim 2020/21, Laga itu digelar pada Kamis 8 April 2021. Bayern Munich sebagai tim tuan rumah harus mengakui keunggulan PSG dengan skor yang cukup telak yaitu 2-3.

PSG unggul lebih dulu melalui gol cepat Kylian Mbappe pada menit ke-3 dan Marquinhos pada menit ke-28. Bayern Munich sempat memperkecil kedudukan pada menit ke-37 melalui gol dari Eric Maxim Choupo-Moting. babak pertama pun berakhir dengan skor 1-2 untuk keunggulan PSG.

Di babak kedua sebenarnya Bayern Munich sempat menyamakan gol melalui sundulan Thomas Muller di menit 60. Namun keunggulan itu hanya berlangsung selama 8 menit sebelum Mbappe mencetak gol keduanya dan menutup skor dengan 2-3.

Dengan kemenangan melawan Bayern Munich, PSG memiliki kans lebih besar untuk melaju ke semifinal Liga Champions. Pasalnya, mereka bakal menjadi tuan rumah pada leg kedua yang rencananya di gelar pada tanggal 14 April 2021.

Statistik Pertandingan

Laga antara Bayern Munich dan PSG berjalan cukup seru dari menit pertama. Bayern terlebih dulu mengancam, namun serangan tersebut belum menghasilkan gol bagi Bayern munich.

Gol dari PSG tergolong gol sangat cepat, ketika pertandingan baru berjalan sekitar 3 menit, PSG lewat aksi cerdik  Mbappe memanfaatkan umpan dari Neymar mampu menjebloskan bola ke gawang Manuel Neuer.

Bayern Munich yang tertinggal langsung tancap gas untuk menyamakan kedudukan, namun sayang peluang emas dari Thomas Muller gagal dikonversikan menjadi gol. tendangannya dapat diantisipasi oleh kipper PSG, Keylor Navas.

PSG sempat menggandakan keunggulan pada menit ke-12, namun gol dari Julian Draxler dianulir oleh wasit karena masuk dalam perangkap offside.

Gol kedua dari PSG tercipta dari kaki Marquinhos. memanfaatkan umpan dari Neymar, Marquinhos berhasil menyarangkan bola dengan tenang ke sisi kanan gawang tanpa dapat dihalau oleh Manuel Neuer.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x