Mohon tunggu...
Riefan YuswildanJuanda
Riefan YuswildanJuanda Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - mahasiswa

sedang menjalankan pendidikan di UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

KKN UPI: Pemberdayaan Perempuan di Keluarahan Kebun Jayanti pada Kegiatan Vaksininasi

15 Agustus 2022   17:23 Diperbarui: 15 Agustus 2022   17:28 71 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
kegiatan vaksinisasi pada kelurahan kebun jayanti. Dokpri

Pemberdayaan perempuan ialah upaya perempuan untuk memperoleh akses dan kontrol terhadap sumber daya, ekonomi, politik, sosial, budaya, agar perempuan dapat mengatur diri dan meningkatkan rasa percaya diri untuk mampu berperan dan berpartisipasi aktif dalam memecahkan masalah, sehingga mampu membangun kemampuan dan konsep diri. 

Pada intinya pemberdayaan perempuan adalah dimana perempuan berupaya untuk mendapatkan posisi dan tugas yang sama dengan para pria.

Pada 28 juli 2022 anggota kkn kelompok kecil 61 di kelurahan kebon jayanti menjadi sukarelawan pada kegiatan Vaksinisasi dengan tujuan membantu para perawat saat memberikan vaksin kepda masyrakat yang ada di kebun jayanti

Kegiatan vaksinisasi ini bertujuan agar para masyrakat mendapatkan imune tubuh yang maksimal guna menangkal virus corona yang masih menjadi masalah yang cukup merepotkan di indonesia ini, vaksinisasi ini dilakukan juga guna mengikuti anjuran dari pemerintah yang mewajibkan para masyarakat mendapatkan 3 kali vaksin

kegiatan ini mendapatkan respon yang sangat positif oleh masyarakat dikarenakan banyaknya anggota masyarakat yang masih blm mendapatkan vaksin yang ke 3 bahkan beberapa masyarakat juga ada yang blm pernah vaksin sama sekali dikarenakan beberapa faktor. 

Masyarakat yang hadir pun tidak hanya dari kelurahan kebon jayanti tetapi dari beberapa kelurahan yang lain bahkan ada juga yang bertempat tinggal di luar bandung, Padahal vaksin yang dilakukan adalah berfokus oda masyarakat dalam keluarahan kebun jayanti saja.

Melihat banyaknya masyarakat yang menunggu kegiatan vaksinisasi ini membuat pihak keluarahan mencari cara untuk mewujudkannya dengan adanya ibu-ibu PKK dan juga atas izin dari lurah setempat akhirnya kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan aman.

Terlihat dari panitia yang mayoritasnya adalah perempuan bahkan bisa di katakan 95% panitia adalah perempuan yang terdiri dari ibu-ibu PKK dan juga Perawat dari puskesmas ini mengartikan pemberdayaan perempuan di keluarahan kebun jayanti sangatlah berperan besar terhadap segala kegiatan yang ada di masyrakat baik itu di bidang kesehatan, pendidikan, agama maupun ekonomi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan