Mohon tunggu...
Mochamad RidzkyPratama
Mochamad RidzkyPratama Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga (20107030065)

Wazzup dude. A melancholy pragmatis. Sleepy head with slanted eyes.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Juara Piala Dunia 2018, Prancis Diunggulkan di Euro 2020

5 Juni 2021   11:59 Diperbarui: 5 Juni 2021   13:52 883 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Juara Piala Dunia 2018, Prancis Diunggulkan di Euro 2020
Timnas Prancis (sumber: bola.kompas)

Prancis sebagai penyandang status juara bertahan Piala Dunia 2018, membuatnya menjadi salah satu kandidat yang diunggul-unggulkan untuk memenangi Euro 2020 yang akan digelar mulai bulan Juni. Prancis tergabung dalam Grup F bersama Jerman, Portugal, dan Hungaria. Grup ini disebut sebagai grup "neraka" karena harus melawan dua tim besar sekaligus, yaitu Jerman dan Portugal, sedangkan sisanya adalah Hungaria.

Aroma final Euro 2016 yang saat itu Prancis dikalahkan Portugal dengan skor 1-0 akan menjadi sebuah dendam tersendiri bagi Prancis. Prancis tentu bertekad kuat untuk membalas kekalahan tersebut. Maka, pertandingan Prancis melawan Portugal di Grup F akan menjadi tontonan menarik.

Prancis memang tergabung dalam grup neraka bersama Jerman dan Portugal. Akan tetapi, tidak sedikit mata yang meyakini bahwa Benzema, dkk. akan lolos dengan cukup mudah, dilihat dari kiprahnya selama Piala Dunia 2018 lalu.

Menurut Wenger, Prancis sangat pantas menjadi juara karena memiliki lini depan yang sangat kuat. Pada Piala Dunia 2018 lalu, Prancis berlaga tanpa kehadiran Karim Benzema dan berhasil juara. Ditambah saat ini, Euro 2020, Karim Benzema hadir, hal ini menjadi sebuah pertanda kekuatan Prancis makin bertambah dan makin kuat. 

Potensi penyerang yang dimiliki Prancis pun tak berhenti pada starting line up saja, tetapi potensi yang ada di bangku cadangan juga sungguh mengerikan. Penyerang Prancis diisi dengan nama-nama besar, seperti Griezmann, Giroud, Mbappe, Dembele, dan Coman. Potensi penyerang dari Prancis ini benar-benar luar biasa.

Di lini tengah Prancis pun juga tidak main-main. Prancis memiliki N'Golo Kante. Kante tampil sangat luar biasa bersama Chelsea terutama pada final Liga Champions 2020/2021 dan juga berhasil mengantarkan The Blues juara Liga Inggris untuk kedua kalinya.

Deschamps, pelatih Prancis, mengatakan bahwa Kante juga pantas untuk mendapatkan Ballon'dOr tahun ini. Performanya bersama Chelsea menjadi faktor terpenting. "Kante menjadi pemain yang sangat, sangat hebat, yang berpotensi dan sangat pantas mendapatkan penghargaan Ballon'dOr", ungkap Deschamps. Kante banjir pujian atas berhasilnya mengantarkan Chelsea meraih gelar Liga Champions 2020/2021 dan juga Liga Inggris.

Mbappe juga memiliki harpan dan ambisi besar yang ingin diwujudkan bersama Timnas Prancis. Setelah berhasil menyabet gelar Piala Dunia 2018, Mbappe bertekad kuat untuk mengantarkan Prancis menjuarai Euro 2020.

Les Blues -- julukan Timnas Prancis -- berhasil menyandang juara dunia pada tahun 2018 setelah mengalahkan Kroasia pada partai final dengan skor 4-2. Dalam kemenangan tersebut, Mbappe turut serta dalam menyumbangkan gol pada menit ke-65.

Mbappe memiliki harapan besar untuk dapat mengukir prestasi yang lebih gemilang lagi bersama Les Blues. Mbappe bertekad akan menampilkan performa terbaiknya saat bertanding dalam kancah Euro 2020.

Benzema sendiri mengatakan sangat gembira dengan dipanggil kembalinya ia pada skuad Prancis setelah sempat "diasingkan" sejak 2015. Benzema absen dalam membela Timnas Prancis sejak 2015 sebab dugaan kasus kriminal pemerasan. Benzema semakin menguatkan jajaran penyerang Prancis yang akan dibawa pada Euro 2020 ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN