Mohon tunggu...
Dean Ridone
Dean Ridone Mohon Tunggu...

lesung pipit

Selanjutnya

Tutup

Kotaksuara

Kemanakah Ahok?

13 April 2019   07:18 Diperbarui: 13 April 2019   07:32 0 0 0 Mohon Tunggu...

Di tengah hinggar binggar copras capres, tiba-tiba Ahok tenggelam beritanya, kemanakah gerangan?

Sejak keluar dari bui, Ahok sempat diberitakan gabung dengan PDIP, namun setelah kabar tersebut, Ahok pun lenyap dari pemberitaan, padahal menjelang pelepasan dari bui sempat menjadi media darling, apalagi rencana pernikahan dengan polwan yang berbeda agama menjadi sorotan berita.

Ada teori kemungkinan kenapa Ahok sembunyi dari pemberitaan. Kemungkinan Ahok sendiri sepertinya sudah malas muncul di saat situasi pilpres. Ahok merasa kemunculannya bisa merusak menurunnya elektabilitas Jokowi. Lebih jauh lagi bisa menciptakan golput buat Ahoker yang kecewa dengan Jokowi.

Simpatisan Ahok masih banyak yang tidak setuju dengan cawapres Jokowi Makhruf Amin. Kyayi Makhrup dianggap biang yang menyebabkan memberatkan Ahok masuk jeruji besi. Bukti terbaru viral, sebuah video terekam di saat situasi pilkada DKI dua tahun lalu. Dalam video, tampak ketidaksukaan kyayi Makhrup terhadap Ahok.

Ahok sendiri sudah memaafkan, bahkan sudah terang benderang mendukung Jokowi, karena tetap yang dipandang Ahok, sosok Jokowinya. tapi tentunya tidak bagi para pendukungnya. Maka dari itu untuk meredam situasi, untuk sementara Ahok bersemedi dari hiruk pikuk pilpres.

Kemungkinan kedua, Ahok diminta oleh parpol koalisi dibawah pimpinan PDIP. Partai besar seperti PDIP dan Golkar tidak keberatan dengan kemunculan Ahok. Lain halnya dengan PKB yang pada pilkada DKI tidak mendukungnya merasa khawatir kehadirannya bisa menurunkan para pemilih muslim, terutama kalangan NU yg memiliki basis massa besar di Jateng dan Jatim.

Ahok pun menerima dan paham dengan situasi tersebut. Setelah pilpres selesai, dan harapan Jokowi menang, Ahok mulai menata kembali terjun ke dunia politik. Langkah pertama, Ahok tidak akan menolak jabatan apapun baik yang ditawarkan Jokowi atau pihak lain, termasuk tawaran jadi Ketua Umum PSSI yang sempat masuk bursa calon kuat.

Kemungkinan yang ketiga, Ahok sedang tidak memikirkan politik untuk saat ini. Saat ini dia lagi fokus menikmati bulan madunya dengan istrinya yang masih kinyis-kinyis.

Semoga tulisan ini, membuka rasa penasaran kemanakah Ahok? Yg jelas dua kaki Ahok masih menjejakan di bumi.