Mohon tunggu...
Ridho Antaber
Ridho Antaber Mohon Tunggu... Freelancer - Spearfisher, Furniture Assembler

Memiliki minat pada konten-konten sosial budaya, psikologi pemasaran, self improvement, ekonomi syari'ah, dan humor.

Selanjutnya

Tutup

Humor Pilihan

3 Tips Sederhana ketika Membeli Buah Durian

8 Oktober 2022   15:13 Diperbarui: 8 Oktober 2022   19:33 162
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi : bro-in.com

Anda pasti tahu buah durian 'kan? Buah khas Nusantara yang populer sejagat raya ini. Buah durian menjadi buah yang cukup kontroversial karena sebagian orang tidak menyukainya sebab aromanya yang sangat menyengat serta warna dan tekstur isinya yang mirip hiiiii... , sedangkan sebagian orang sangat menggilainya karena rasanya yang manis dan bikin tagih. Hayo, Kamu di kelompok yang mana ?

Jika Anda orang yang menyukai durian, pasti Anda ingin mendapatkan buah yang bagus ketika membelinya 'kan? Ini beberapa tips sederhana yang bisa Anda lakukan agar mendapat buah yang bagus.

* Amati kulitnya

Jangan tertipu oleh warnanya. Kulit yang sangat kuning belum tentu buahnya masak sempurna. Pilihlah yang warna kulitnya kuning kehijauan dan kelihatan segar, jangan yang berwarna kuning terang, bisa jadi duriannya sudah lama diperam, apalagi yang coklat pucat.

Amati juga kulitnya ada lubang ulat atau tidak, jika ada, maka kemungkinan isinya busuk di dalam. Kemudian pastikan kulitnya berduri, jika tidak, kemungkinan yang Anda beli bukan buah durian tapi buah sukun.

* Ciumlah

Untuk memastikan buahnya masak sempurna, ciumlah di bagian ujung/ekor buahnya. Jika tak ada bau berarti buahnya belum masak. Buah yang masak akan memgeluarkan bau harum manis. Juga pastikan Anda menciumnya perlahan, jangan mencium kesumat seperti mencium seorang ponakan balita yang menggemaskan. Ingat, itu bibir dan hidung Anda dipakai lama.

* Perhatikan tangkainya

Pilihlah buah yang tangkainya masih segar, tidak pucat mengering. Jika kulit tangkainya tebal kemungkinan daging isinya juga tebal dan begitu juga sebaliknya. 

Pastikan tangkainya tidak bergetah, jika bergetah berarti yang Anda beli bukan buah durian, tapi buah nangka. Apalagi yang tangkainya berkeris, berarti juga bukan durian tapi buah kelapa. Hati-hati, cermat dalam membeli.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun