Mohon tunggu...
Ridho Agusti
Ridho Agusti Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa dari prodi S1 akuntansi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonom Indonesia Jakarta, saat ini saya sedang mengikuti program kampus merdeka, yaitu pada program Study Independent

Selanjutnya

Tutup

Home

Furniture Custom Pas Untuk Memaksimalkan Ruangan

20 September 2022   16:10 Diperbarui: 20 September 2022   18:06 17 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
kitchensett (3r_interior.bekasi)

Funiture custom, salah satu jenis dari perabotan rumah tangga seperti lemari, kithen sett, backdrop tv dan lain sebagainya yang dibuat menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen. biasanya para pengrajin furniture custom akan menawarkan berbagai jenis model, bahan baku serta bahan untuk finishing/ pelapis dari produk, tergatung jenis produk yang dipilih customer. Furniture custom dapat memaksimalkan manfaat ruangan karena furniture custom dibuat menyesuaikan dengan ruangan, tidak seperti Furniture jadi yang tidak dapat menyesuaikan dengan ruangan, kadang terlalu kecil, terlalu besar atau bahkan kurang cocok dengan ruangan.

untuk model, konsumen tidak hanya berpatokan pada model yang diberikan oleh pengrajin, konsumen dapat memilih modelnya sendiri. pada saat ini sudah banyak pengrajin furiture custom yang memberikan pelayanan seperti desain sebelum customer memutuskan untuk membeli barang tersebut. 

Lemari dikombinasikan dengan meja kerja (3r_interior.bekasi)
Lemari dikombinasikan dengan meja kerja (3r_interior.bekasi)

Saat memesan furniture custom, konsumen biasanya akan melewati beberapa tahap, yaitu :

  • konsultasi
    pada tahap ini konsumen mulai bertanya tanya mengenai barang yang ia akan pesan, mulai dari bahan baku, harga, daya tahan barang, model dan lain sebagainya
  • Survey
    setelah melakukan konsultasi tahap selanjutnya adalah survey, pengrajin akan mendatangi tempat konsumen dan melakukan survey, mulai dari pengukuran , penyesuaian desain dan perhitungan biaya. nah pada tahap ini konsumen dapat menyampaikan funiture apa yang inginkan diruangan tersebut, biasanya pengrajin akan memberikan saran-saran yang tentunya sesuai dengan keinginan konsumen.
  • Produksi
    setelah melakukan survey, produk mulai diproduksi biasanya pengrajin membutuhkan waktu sekitar 1 minggu atau lebih,  biasanya tergantung jenis barang dan kerumitan barang.
  • pengiriman dan pemasangan
    setelah proses produksi selesai barang akan dikirim ke lokasi konsumen dan dipasang

dari proses tersebut dapat dilihat bahwa dalam pemesan funiture custom sangat fleksibel dan benar benar menyesuaikan kebutuhan konsumen oleh karena itu furniture yang pas untuk memaksimalkan ruangan pilihannya adalah furniture custom.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Home Selengkapnya
Lihat Home Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan