Mohon tunggu...
Ridha Sefina Samosir
Ridha Sefina Samosir Mohon Tunggu... Dosen - Dosen Kalbis Institute

Saya dosen sekaligus ibu dari 4 orang anak.

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Menjadi Penikmat Aktif "Jus No Sugar No Water"

10 Januari 2020   11:06 Diperbarui: 10 Januari 2020   11:14 149
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Jus diartikan sebagai minuman segar yang berasal dari ekstraksi buah-buah an. Jus yang bersumber dari buah-buah an dipastikan banyak mengandung berbagai varian vitamin sesuai dengan buah yg diekstrak.

Kebiasaan minum jus oleh si penikmat setiap hari harusnya sejalan dengan kondisi kesehatan si penikmat jus. Tetapi sering sekali, penikmat jus menambahkan komponen gula maupun air ketika meracik jus yang diolah.

Sebagai orang yang awam dengan dunia kedokteran maupun medis, sebenarnya saya tidak berani klaim bahwa jus dengan tambahan gula maupun air kurang baik. Tetapi saya akan berbagi pengetahuan saya sebagai penikmat jus.

Saat ini saya berusia 37 tahun. Kebiasaan minum jus dimulai sejak tahun 2014. Kebiasaan ini tidak hanya saya nikmati sendiri tapi oleh 4 anak dan seorang suami (puji tuhan masih 1 pak suami..he..he..he).  

Jus saya olah dengan alat yang bernama juicer sehingga saya tidak pernah menambah komponen air di jus saya. Oleh karena tidak ada tambahan air maka saya pun tidak perlu menambahkan komponen gula disana. 

Pada dasarnya, setiap buah sudah mengandung rasa manis alaminya sehingga tidak perlu ada komponen gula dalam jus anda.  Jikalau ada buah yang rasa alaminya kurang manis maka kita bisa berkreasi dengan cara mix and match bersama buah yang lain. Sebagai contoh buah nenas kita mix dengan buah pear. 

Perpaduan kedua buah menghasilkan jus yang sangat segar. Sensasi asam dari nenas berpadu dengan si manis pear...hm..hm. Perpaduan lainnya adalah buah strawbery asam dengan buah naga ungu. 

Kedua buah menghasilkan sensasi rasa yang asyik banget. Dan banyak mix and match lain yang bisa kita lakukan. Para emak pasti bisa karena emak terlahir kreatif kalau untuk keluarga..Setuju kan para emak.

Sejak tahun 2014 sampai dengan sekarang, manfaat apa yang saya dapat?Yuk di list :

1. Semua anggota keluarga jarang sakit. 5 tahun terakhir, kita hanya batuk pilek biasa. Itupun bisa hanya 1 tahun 1 kali.

2. Kulit anak-anak saya cukup segar dan kenyal. Kalau saya karena sudah cukup tua dan kebiasaan baru 5 tahun, jadi efek ke kulit tidak seperti ke anak-anak. Tapi saya bisa merasakan bahwa kulit saya sedikit lebih cerah dan kenyal dibanding sebelumnya. Buat anak-anak sangat terlihat hasilnya bahkan tidak sedikit orang yang meragukan bahwa saya punya 4 anak yang jauh sekali beda penampakkan nya dari penampakkan saya. He..he..hidup kecil saya diantara kebun pohon sawit..

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun