Mohon tunggu...
Ricky Sitorus
Ricky Sitorus Mohon Tunggu...

Kunjungi Blog saya : theothing.blogspot.com Follow me on Instagram and Twitter @sitorusricky Any inquiries: rickysitorus@hotmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Lady Gaga, Satu Dekade Berkarya

26 November 2018   19:00 Diperbarui: 26 November 2018   19:57 191 0 0 Mohon Tunggu...

Dari masa ke masa, Ia selalu hadir dengan kejutan yang mampu memberikan dampak luar biasa bagi banyak orang. Namanya masuk sebagai 100 orang paling berpengaruh di dunia versi majalah Time pada tahun 2010, bahkan Ia menjadi cover untuk majalah tersebut. Dan setahun kemudian, melalui album Born This Way, Ia mengubah pola pikir banyak orang akan kehidupan.

Salah satu pengaruh yang signifikan adalah tentang gaya pakaiannya yang iconic, yang kemudian mempengaruhi banyak orang untuk tampil lebih berani. Untuk hal semacam ini, siapa lagi yang mampu melakukannya jika bukan Lady Gaga. 

Meskipun Ia mulai dikenal pada tahun 2008, karir yang sesungguhnya dimulai pada tahun 2005. Kala itu Ia memulai debutnya dengan sebuah band bernama SGBand, yang beranggotakan teman-teman kampusnya yang kemudian kerap tampil di berbagai gigs khas anak muda New York.

Lalu di Tahun 2006, perempuan yang lahir dengan nama Stefani Joanne Angelina Germanota pada 28 Maret 1986 ini bekerja sama dengan seorang produser musik, Rob Fusari. Dan pria inilah yang mengklaim bahwa Ia yang pertama kali memberi nama Lady Gaga, yang diambil dari lagu Queen yang berjudul Radio Ga Ga.

Dan di tahun 2008, Gaga akhirnya mengeluarkan album pertamanya The Fame, yang kemudian melesat begitu pesat dengan dua lagu andalannya Just Dance dan Poker Face. Yang berhasil mencapai posisi pertama di tangga lagu di UK, US, Australia, dan Kanada. Bahkan di tahun 2009, Ia mendapatkan gelar World's Best-Selling Single of 2009, dengan terjual sebanyak 9.8 juta copy di tahun itu, dan bertahan selama 83 minggu di Billboard Magazine Digital Song Chart.

Dengan lagu-lagunya yang khas, tatanan rambutnya yang tidak biasa, hingga gaya berpakaiannya yang berbeda dari penyanyi pop lainnya, Lady Gaga berhasil mencuri perhatian dunia. Dan merayakan satu dekade Lady Gaga, mari menilik kembali barisan gaya sang mega star ini. 

2009

Di tahun 2009, kehadirannya seolah mendobrak panggung musik dunia dengan penampilannya yang eksentrik dan lagu-lagunya yang kerap membawa pesan. Ditahun ini, Ia muncul sebagai opening act untuk tour The Pussycat Dolls bertajuk Doll Domination Tour, serta tampil memesona dalam Royal Variety Performance untuk Queen Elizabeth. Tak hanya itu, Ia juga muncul dengan penampilannya yang menuai kontroversi karena membalurkan darah manusia di tubuhnya sambil bernyanyi di ajang MTV Video Music Award 2009. 

Selengkapnya:

http://theothing.blogspot.com/2018/11/lady-gaga-decade-and-still-counting.html

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x