Mohon tunggu...
RICKY SAFRIJAL
RICKY SAFRIJAL Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Jangan Pernah Menyerah

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

7 Kuliner Khas Kabupaten Garut Jawa Barat Lengkap dengan Resep Penyajiannya

28 Juni 2022   10:00 Diperbarui: 28 Juni 2022   10:07 115 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

7 Kuliner Khas Garut, Jawa Barat Lengkap Dengan Penyajiannya

Garut merupakan salah satu kabupaten yang berada pada wilayah Provinsi Jawa Barat dengan memiliki 42 kecamatan, 21 kelurahan dan 421 desa dengan kepadatan penduduk mencapai 2.210.017 jiwa pada tahun 2017. 

Kabupaten Garut memiliki julukan sebagai kota domba, kota intan atau kota pangkas dan julukan lainnya, dan memiliki motto yaitu "Tata tengtrem kerta raharja" yang bermakna tertib, tentram, sejahtera dan berkecukupan. 

Pada bidang perekonomian Kabupaten Garut berbagai macam kuliner yang dimiliki. Berikut kami rangkum menjadi 7 kuliner khas Kabupaten Garut, Jawa Barat sebagai berikut.

dok. wini_ard13-dodol garut
dok. wini_ard13-dodol garut
1. Kuliner Khas Dodol Garut


Kuliner Khas Dodol Garut merupakan salah satu kuliner khas yang dimiliki oleh Kabupaten Garut, Jawa Barat dengan berbahan dasar beras ketan dah bahan lainnya yang diolah menjadi dodol yang khas. 

Berikut resep dan bahan-bahan dalam membuat dodol garut khas Kabupaten Garut, Jawa Barat sebagai berikut. Bahan-bahannya : 500 gr tepung beras ketan, 1 liter air santan, 500 gr gula merah, 5 sdm gula pasir, 2 lembar daun pandan dan garam secukupnya. 

Cara membuatnya : siapkan semua bahan lalu campurkan air santan dan tepung ketan pada wadah lalu aduklah sampai rata dan membentuk adonan yang merata. 

Siapkan wajan masukkan gula merah, gula pasir, daun pandan dan garam. Tambahkan sedikit air santan secukupnya pada adonan tepungnya agar gula mudah larut lalu masaklah dengan api sedang sampai gula larut. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan