Mohon tunggu...
Ricky Himawan
Ricky Himawan Mohon Tunggu...

PT PLN (PERSERO) WILAYAH KALTIMRA SEKTOR PEMBANGKITAN BALIKPAPAN JE RENDAL HAR KIT

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Artikel Utama

Catatan Harian Inspiratif dari Operator Pembangkit Listrik Kalimantan

5 Oktober 2016   13:36 Diperbarui: 8 Oktober 2016   23:36 3229 5 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Catatan Harian Inspiratif dari Operator Pembangkit Listrik Kalimantan
Selasa, 14 Juni 2016 rapat CoC di kantor Sektor Pembangkitan Balikpapan sekitar puku 09.00 WITA, (iya WITA bukan WIB)

 

“Aduh Bro, Minggu gini lainnya pada istirahat tidur molor eh kita masuk shift pagi.”
“Ealaaaah malam minggu waktunya cangkruk nongkrong bareng temen, keluarga, pacar (pacarnya temen maksudnya) malah masuk shift malem.”

*Sambil liat kalender……*
“Alhamdulillah Idul Adha pas jatah libur, bisa pulang kampung deh walaupun 2 hari aja.”
“Eh nanti tuker shift dong biar aku juga bisa pulang kampung.”

Gak asing dong dengan keluh kesah dan celetukan kayak diatas? Yap. Apalagi bagi para operator atau pekerja shift senior yang suka dukanya ibarat diundi di atas kertas berjudul “JADWAL SHIFT”. Termasuk saya dan rekan saya Akbar Budhiyanto yang notabene “Operator Dadakan”.

Bagi kami para operator kerja pagi sore malam pun tidak jadi masalah, kami tidak mengenal tanggal merah, hari raya tidak berkumpul dengan keluarga pun sudah hal yang lumrah.

Operator Dadakan? Maksudnya? Iya dadakan, semua serba mendadak dan pengetahuan saya pun juga terbatas semua terjadi saat itu juga.

 Jadi gini awalnya...

Setelah pengarahan dari jajaran manajemen Sektor Balikpapan, tujuh bocah "kemarin sore" maju dan berbaris. Tiga dari angkatan 50 (Saya, Akbar, dan Fadel) serta 4 dari angkatan 49 (Manjoy, Reza, Fajry, Rama). Singkat cerita kami mendapatkan amplop sakti yang berisi SK Pengangkatan dan Penempatan. Saya dengan antusias membuka dan membaca dan inti isinya adalah...

Nama: Ricky Himawan, A.Md
NIP: 94162062ZY
Grade: Basic 2
Sebagai Junior Engineer Perencanaan dan Pengendalian Pemeliharaan Pembangkit pada bagian operasi dan pemeliharaan Sektor Pembangkitan Balikpapan PT. PLN (Persero) wilayah Kalimantan Timur dan Utara.*biar enak disingkat JE RENDAL HARKIT aja ya hehe.

Tidak ada embel-embel atau kata-kata OPERATOR pada awalnya. Bangga? Jelas! Keren? Sudah pasti!

*Satu bulan berlalu...* *Dua bulan berlalu...* masih dengan style ala kantoran baju putih untuk senin dan kamis, baju biru kebanggaan Sektor Balikpapan untuk selasa, baju merah garang khas Serikat Pekerja untuk hari rabu --tapi saya belum dapat jadinya pakai flanel deh hehe-- dan baju batik keren tiap jumat dipadu dengan celana jeans kadang chinos semakin matching dengan berbagai merek dan jenis sneakers andalan koleksi saya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
VIDEO PILIHAN