Mohon tunggu...
Rias Puji Astuti
Rias Puji Astuti Mohon Tunggu... Lainnya - Profil Penulis

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Flashmob Dadakan Lengkapi Event Aksara Adiwarna Kesugihan

9 Agustus 2022   18:00 Diperbarui: 9 Agustus 2022   18:08 58 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Ponorogo, 9 Agustus 2022

Sebanyak 7 siswa SMP di Desa Kesugihan ikut memeriahkan event yang digarap mahasiswa Ilmu Komunikasi UMPO. Event bertajuk Aksara Adiwarna ini berhasil mengajak siswa SMP 2 Pulung untuk menampilkan flashmob. Flashmob yang dikonsep untuk mengiringi papermob aksara jawa ini hanya melakukan satu kali latihan. Kendati demikian, anak-anak berbakat ini mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Aksara Adiwarnya yang dilaksanakan kemarin (08/08/20220) ini memberikan kesempatan bagi siswa untuk menunjukkan bakatnya. Gerakan flashmob disiapkan untuk mengiringi flashmob yang akan di shooting menggunakan drone. Latihan flashmob ini dicontohkan untuk diikuti oleh siswa SMP 2 Pulung. Antusiasme dari mereka memberikan efek cukup baik sehingga mereka cepat hafal bagian per bagian.

Meski hanya menggunkan pakaian serba hitam dan jarik, siswa SMP 2 Pulung mampu menyelesaikan flashmob di hadapan tamu undangan. papermob yang diiringi flashmob ini mendapatkan apresiasi cukup baik dari masyarakat sekitar. Bahkan salah satu siswa mengatakan terim kasih karena telah memberikan kesempatan untuk turut serta dalam event. 

Penulis : Aurielya Arda Swardani dan Rias Puji Astuti

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan