Mohon tunggu...
riap windhu
riap windhu Mohon Tunggu... Sales - Perempuan yang suka membaca dan menulis

Menulis untuk kebaikan

Selanjutnya

Tutup

Financial Pilihan

Bijak Memanfaatkan Kartu Kredit Untuk Kelancaran Usaha

9 September 2022   12:15 Diperbarui: 11 Oktober 2022   12:52 2129 32 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cara aktivasi kartu kredit Mandiri online tanpa ke bank (mandirikartukredit.com)

Menjadi pengusaha muda? Ini, sih, impian banyak orang. Keren dan senang rasanya melihat ada yang sudah sukses berusia muda. Dikenal orang, banyak yang sering muncul di media massa, dijadikan sumber inspirasi, dan punya penghasilan yang umumnya besar.

Jadi nggak heran jika banyak yang ingin jadi pengusaha muda. Punya ide bagus memang sayang jika tidak dieksekusi dan diterapkan sehingga bisa mencapai kesuksesan di usia muda.

Meski tentu saja, harus punya bekal sebelum memutuskan berbisnis, antara lain memilih usaha sesuai minat, punya visi misi, berani memulai, kerja keras, konsisten, pantang menyerah, dan memiliki mental yang cukup.  Satu hal lagi yang nggak bisa dihindari adalah dana untuk usaha.

Dalam banyak pertemuan atau obrolan usaha, masalah modal usaha seringkali jadi pembahasan. Tidak sedikit yang menganggap jika perlu dana besar jika ingin memulai bisnis supaya berkembang sukses. sehingga ada yang kemudian menunda dulu rencana bisnis dengan alasan modal.

Pendanaan usaha sebenarnya bisa dilakukan dengan beragam. Eksekusi rencana bisnis yang aman  jika bersama dengan teman dapat dengan patungan. Seandainya sudah lama mempersiapkannya, bisa juga dengan membuka tabungan, Modal dari keluarga pun bisa dimanfaatkan.

Ada juga cara lain yang dapat digunakan seperti mengajukan proposal bisnis kepada kementerian, meminjam kepada bank, mengajukan pinjaman kepada lembaga non bank, dan mengajukan sumber pendanaan financial technology (fintech)

Namun, mengajukan pendanaan usaha ke suatu kementerian atau lembaga tak selalu mudah didapatkan. Tidak selalu lolos karena ada persyaratan, aturan  dan ketentuan yang harus diikuti.  Belum lagi, ada bunga dari pinjaman yang harus dicermati.

Sementara, jika selalu  mengharapkan modal memulai atau tambahan usaha harus kerabat dan keluarga belum tentu ada. Nah, salah satu cara pendanaan bisnis yang bisa dipertimbangkan saat ini adalah dengan menggunakan kartu kredit dari bank. 

Ilustrasi kartu kredit. Tangkapan layar: mandirikartukredit.com
Ilustrasi kartu kredit. Tangkapan layar: mandirikartukredit.com

Bisakah kartu kredit Membantu Pengusaha Muda? 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan