Mohon tunggu...
Riap Windhu
Riap Windhu Mohon Tunggu... Perempuan yang suka membaca dan menulis

senang membaca dan menulis, cinta bersepeda, suka pada tema lingkungan. Menggemari dunia pemberdayaan masyarakat. Dapat dihubungi di email: rwindhu@gmail.com. Instagram : riapwindhu dan twitter @riapwindhu. Bisa juga di www.rindhuhati.com

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Indahnya Kerjasama dan Persahabatan dalam "Thomas and Friends: Journey Beyond Sodor"

27 Januari 2018   15:54 Diperbarui: 27 Januari 2018   16:05 0 3 9 Mohon Tunggu...
Indahnya Kerjasama dan Persahabatan dalam "Thomas and Friends: Journey Beyond Sodor"
Sumber: atgtickets.com

Seberapa penting menjadi yang terfavorit di antara teman-temanmu? Menjadi yang lebih banyak tahu. Melakukan suatu hal yang tidak biasa. Melakukan perjalanan jauh dan melihat yang berbeda. Tidak itu-itu saja seperti yang rutin dilakukan setiap hari?  Rasanya pasti menyenangkan.

Itu juga yang diinginkan oleh Thomas, kereta uap kecil  berwarna biru dengan tulisan nomor satu di sisi kiri dan sisi kanannya. Thomas merasa sedih, saat James mengatakan harus ada yang menjadi favorit. Dengan meledek, James menyanyikannya bahwa itu adalah dia.

Somebody has to be the favourite! The one that everybody wants to see!

Somebody has to be better than the rest! Somebody has to be so good that they're the best! Somebody has to be the favourite. Somebody has to be me!

Semua berawal dari kecelakaan yang dialami oleh kereta Henry saat mengantar gerbong ke Bridlington, tempat  yang ada di luar Sodor. Selama masa perbaikan di bengkel, Henry tidak bisa melaksanakan tugasnya.

Ada yang harus menggantikannya. Pengawas Sir Topham Hatt yang bertugas mengatur perjalanan kereta api, lalu menyuruh James  untuk menggantikan tugas Henry. Semula James merasa agak keberatan untuk menerima tugas membawa kereta barang, tapi kemudian bangga karena akan menjadi kereta asal  Sodor pertama, yang bertugas di Daratan Utama (Mainland).

Kesempatan itu digunakan James untuk meledek Thomas dengan mengatakan, dialah yang penting sedangkan Thomas tidak. Hanya berada di Sodor. Akibatnya, Thomas merasa kecewa dengan keputusan pengawas gendut karena tidak mempercayainya untuk membawa gerbong milik Henry.  

Semua itu terbawa ke tempat peristirahatan kereta. Kesal, Thomas pun timbul niat jahil. Pagi hari sekali, Thomas mengambil rangkaian gerbong kereta milik Henry yang seharusnya diantar oleh James ke Bridlington.

Mulanya Thomas senang bukan main. Inilah perjalanan pertama keluar dari Sodor untuk pertama kalinya dan membawa tugas penting. Meski curang, berhasil mengambil alih tugas James. Sepanjang jalan, Thomas bersenandung.

Sometimes you have to get up early! If there's some place you really want to be!

Sometimes you have to be awake before the dawn! Sometimes you're up and out before they know you're gone! Somebody has to be the favourite! And this time it's going to be me!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
KONTEN MENARIK LAINNYA
x