Mohon tunggu...
ria parwati
ria parwati Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

menulis adalah salah satu bentuk ungkapan susastra yang ada dalam diri setiap individu.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Mudah Konsumsi Berita dengan Adanya Bentuk Baru Media Massa

6 Juli 2021   18:29 Diperbarui: 6 Juli 2021   18:31 58 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tangkapan Layar Pribadi

Tempo media week adalah acara tahunan dari tempo media group yang diinisiasi oleh tempo institute. Webinar tahun ini mengambil tema baru yaitu Re opening New World. Masalah pandemi menyadari bahwa transisi digital  itu sangat penting dan  mengingat adanya pandemi saat ini  membuat masyarakat tidak pernah  berenti untuk mengupdate informasi dari berbagai macam media.

Webinar kali ini dipandu oleh Jefri Andi Pradana yang merupakan anggota atau bagian dari Tempo Media Week group. Adapun Ayu Jihan seorang moderator yang memandu pemateri memberikan penejelasan mengenai perkembanagn media masa di era globalisasi  ini. 

 "susah banget dapet berita atau dapet informasi as simple as 5w1h kaya susah banget kalo kita baca di media digital, nah di cach me up kita rangkum semua informasi , seengganya5wi1nya ditulis dengan bahasa yang menarik yang casual, bahasanya janagn terlalu berat dan kaya ketika baru bangun ita bdikasi tau sama temen ada berita ini itu" ujar seorang pemateri atas nama Halifa Inayah.

 Bentuk media massa baru seperti cach  me up modelnya seperti Koran tetapi dapat diakses melalui inbox, tentunya adanya media ini membuat masyarakat dengan praktis dapat mengakses berbagai macam informasi.

 Tidak dapat dipungkiri bahwa mengkonsumsi berita adalah kebutuhan masyarakat untuk mengetahui segala perkembangan yang ada di dunia sehingga .   transformasi konsumsi informasi perlu ditingkatkan lagi . Namun, masyarakat harus pandai mengakses berita agar tidak salah tanggapan atau mendapat  berita  hoax. (prwt'01)

 

-Ria Parwati-

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan