Mohon tunggu...
Rianti Novitasari
Rianti Novitasari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi Administrasi Bisnis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Seorang mahasiswi yang tertarik untuk terus belajar.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Magang: Kegiatan Pengenalan pada Dunia Kerja untuk Mahasiswa

29 November 2022   05:23 Diperbarui: 29 November 2022   06:24 85
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Magang merupakan kegiatan yang penting untuk mahasiswa. Karena dengan melaksanakan kegiatan ini, mahasiswa dapat menerapkan ilmu yang telah mereka peroleh serta memperoleh ilmu baru yang dapat berguna di dunia kerja nanti.

Di era digital ini, banyak tawaran kegiatan magang yang dapat dilakukan oleh mahasiswa. Tawaran ini tidak hanya terbatas pada kegiatan magang di kantor saja, melainkan juga kegiatan magang daring. Selain itu, perusahaan yang menawarkan kegiatan magang juga tidak terbatas pada perusahaan BUMN atau BUMS yang sudah besar namanya, tetapi juga perusahaan Startup yang baru berkembang.

Tak sedikit universitas yang mewajibkan mahasiswanya untuk melakukan kegiatan magang, salah satunya Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

Banyaknya manfaat yang dapat diperoleh dari kegiatan magang memacu saya untuk mengikuti kegiatan magang pada PT Rintisan Inovasi Bangsa.

Saya Rianti Novitasari sebagai mahasiswa magang Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya dengan dosen pembimbing Dra. Sri Andayani, M. M. telah melaksanakan kegiatan magang selama 50 hari di PT Rintisan Inovasi Bangsa, tepatnya pada divisi keuangan.

Dengan program kerja magang yang berfokus pada bidang keuangan yang sesuai dengan minat saya, sehingga saya dapat menerapkan ilmu yang telah saya peroleh di bangku perkuliahan. Selain itu, saya juga memperoleh pengalaman baru yang berkaitan dengan kehidupan di dunia kerja.

Harapan saya, dengan ilmu dan pengalaman yang telah saya peroleh selama kegiatan magang dapat membantu saya untuk mengetahui pilihan karier yang cocok dengan minat, serta memberi gambaran bagaimana dunia kerja yang sebenernya sehingga ketika memasuki dunia kerja menjadi terbiasa dengan keadaan di dalamnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun