Tekno

Inilah 3 Rekomendasi Robot "Vacuum Cleaner" Terbaik untuk Awam

7 Maret 2018   18:18 Diperbarui: 19 Maret 2018   10:16 4409 0 0
Inilah 3 Rekomendasi Robot "Vacuum Cleaner" Terbaik untuk Awam
robotbona.com

Anda termasuk awam dengan teknologi pembersih lantai serba otomatis bernama Robot Vacuum Cleaner? Santai dulu, karena artikel ini akan jelaskan 3 jenis robot dan keunggulannya secara satu per satu.

Ketiga produk ini dipilih karena memiliki harga yang relatif terjangkau bagi user baru. Serta punya berbagai fitur sederhana, namun sangat bermanfaat saat proses pembersihan lantai rumah! Jadi, sebelum mampir ke toko online yang jual robot vacuum cleaner, mari simak ulasan singkatnya berikut ini.

Ini dia! Uyeaah!

Ecovacs Deebot Mini, Si Kecil Bandel

ecovacs.com
ecovacs.com
Tak hanya berdimensi mini, robot besutan perusahaan robotic ternama dari Tiongkok ini juga memiliki berbagai fungsi yang sangat mudah dimengerti. Sebut saja, 3 mode pembersihan; Auto, Spot, dan Edge. Dengan lebar 30cm dan tinggi 7cm, Mini mampu menjangkau area yang sulit, yaitu kolong meja, sofa, dan lemari, yang biasanya cukup melelahkan jika dibersihkan dengan manual tangan.

Dilengkapi fitur Schedule Cleaning, robot ini dapat bekerja secara otomatis setiap 1x24 jam. Daya tahan baterainya pun cukup tangguh, yaitu sekitar 90 menit, dan optimal bersihkan ruangan seluas 100m persegi. Terdapat pula kain pel microfiber untuk menjaring partikel kotoran kecil, seperti bubuk kopi, susu, remah makanan, dan bulu hewan. Ini sih namanya kecil-kecil cabe rawit! Deebot Mini dapat Anda tebus di kisaran harga Rp2jutaan.

Chuwi iLife V5, Kekuatan Daya Hisap 600pa

gearbest.com
gearbest.com
Disamping Deebot Mini, terdapat opsi lain yang bernama Chuwi iLife V5. Perbedaannya? Selain dari segi desain yang lebih lebar, V5 punya daya hisap yang cukup kuat, yaitu 600pa! Kekuatan ini dapat menghisap berbagai debu dan kotoran di lantai dengan maksimal dan minim suara bising. Tersedia juga fitur pengepelan untuk mendapat tingkat kebersihan lantai yang lebih baik.

Dari segi performa baterai, Chuwi dapat bekerja non stop selama kurang lebih 60 menit. Luas ruangan yang dapat dijelajah dalam sekali pengecasan bisa mencapai sekitar 100m persegi. Fitur Dust Bin atau tempat penampung kotoran tergolong kecil, yakni 0.3L. Namun, berkat tambahan filter HEPA, debu dan partikel-partikel kecil mampu tertangkap dengan maksimal. Jadi, tak hanya lantai, udara di dalam ruangan juga semakin bersih optimal.

Bona BL800, Si Sangar Berfitur 5 in 1

tojsiabplay.com
tojsiabplay.com
Deebot Mini dan Chuwi iLife V5 termasuk dalam kategori robot pemula, karena memiliki fitur 3 in 1, yaitu menyapu, menghisap, dan mengepel kotoran dalam sekali jalan. Jika Anda kurang puas, maka Bona BL800 jawabannya! Tak hanya 3, robot sangar ini dilengkapi 5 tahap pembersihan. Di antaranya adalah menyapu, menghisap, menyikat, mengepel, dan sekaligus mengeringkan lantai. Bukan hanya di media lantai keramik atau wooden, fitur sikat di bawah juga membuatnya maksimal bekerja di medan karpet. Edan!

Daya hisap debu BL800 pun tergolong powerful hingga 500pa. Ditambah durasi kerjanya mencapai 100 menit dalam sekali charge, otomatis akan mampu bersihkan area yang lebih luas. Mode pembersihannya juga ada 4: Auto, Spot, Edge, dan Zig-zag. Tersedia fitur scheduling program agar robot dapat bekerja mandiri pada waktu yang Anda inginkan.

Menariknya, Bona menciptakan varian BL800 yang telah support dengan aplikasi. Jadi, Anda bisa mengontrol berbagai keahlian si robot hanya lewat smartphone kesayangan!