Mohon tunggu...
Riandi
Riandi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Anak kampung yang jatuh cinta pada membaca dan sastra adalah saya. Komedi? Saya suka sekali. Twitter/IG: @riandi_08

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Hasil Laga Timnas Indonesia Vs Thailand: Indonesia Mendapatkan Poin dan Shin Tae Yong Mendapatkan Kartu Kuning

4 Juni 2021   08:56 Diperbarui: 4 Juni 2021   09:02 375 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hasil Laga Timnas Indonesia Vs Thailand: Indonesia Mendapatkan Poin dan Shin Tae Yong Mendapatkan Kartu Kuning
Skuad Garuda saat akan melakoni laga melawan Thailand di Stadion Al-Maktoum, Dubai | Sumber: www.instagram.com/pssi

Pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia mempertemukan dua tim dari Asia Tenggra, yaitu Indonesia vs Thailand. Pada laga tersebut berakhir dengan skor imbang 2-2. Pertandinagn itu digelar pada Kamis (3/6/2021) di Stadion AL-Maktoum, Dubai, Uni Emirate Arab (UEA).

Dua gol yang berhasil dilesakkan Thailand dicetak oleh Narubadin Weerawatnodom (5') dan Adisak Kraisorn (50').

Sementara dua gol balasan dari Indonesia masing-masing dicetak oleh Kadek Agung Widnyana (39') dan Evan Dimas (60').

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, Thailand mampu unggul cepat dari timnas Indonesia setelah mampu memanfaatkan peluang yang ada didepan gawang Indonesia pada menit kelima. Adanya peluang tersebut berawal dari tendangan pojok yang gagal diantisipasi dengan baik oleh para pemain Indonesia yang akhirnya terjadi kemelut di depan gawang dan berhasil dimanfaatkan oleh Thailand menjadi gol melalui tendangan kaki Narubadin.  

Setelah tertinggal satu gol, timnas Indonesia tidak tinggal diam. Terlihat pada menit ke-13, timnas Indonesia berusaha mencari gol dan berhasil mengancam pertahan Thailand walau belum membuahkan gol.

Kerjasama apik yang diperlihatkan Asnawi Mangkualam dan Egy Maulana Vikri hampir bisa menngasilkan gol penyeimbang.  Namun sayang, tendangan Asnawi masih sedikit melebar di samping gawang Siwarak Tedsungneon.

Meskipun sudah unggul satu gol, Thailand tetatp bermain ganas dan sangat menguasai lapangan. Tebukti dengan adanya sejumlah peluang yang berhasil diciptakan oleh anak asuh Akira Nishino yang cukup merepotkan para pemain timnas Indoensia.

Pada menit ke-39, Indonesia akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui gol yang diciptakan oleh I Kadek Agung setelah mendapatkan umpan terobosan dari Syahrian Abimanyu. Kerja sama yang berhasil. Skor menjadi 1-1. Hingga waktu turun minum tiba, skor tetap imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Thailand kembali mencari gol kemenangan. Baru saja laga berjalan 5 menit, Indonesia harus kembali kebobolan. Kali ini giliran Adisak Kraisorn yang sukses merobek gawang yang dijaga oleh Nadeo. Setelah mendapat umpan dari rekannya, Adisak Krasorn berhasil melesakkan gol melalui sundulannya pada menit ke-50. Skor 2-1 Thailand kembali memimpin pertandingan.

Perayaan gol setelah Evan Dimas berhasil mencetak gol penyeimbang | Sumber: www.instagram.com/pssi
Perayaan gol setelah Evan Dimas berhasil mencetak gol penyeimbang | Sumber: www.instagram.com/pssi
Kembali tertinggal dari Thailand, timnas Indonesia langsung bereaksi cepat, terus berusaha mencari gol penyama kedudukan, dan mencari celah untuk menyerang. Hingga pada menit ke-60 Indonesia berhasil menciptakan gol kembali dan menyamakan kedudukan. Skor kembali imbang 2-2.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x