Mohon tunggu...
Rianblackcross
Rianblackcross Mohon Tunggu... Freelancer - Just for blogging, And enjoy read my content.

Just for blogging. And enjoy read my content.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Pahami Hal Ini Sebelum Pasang Wifi Murah di Rumah

13 September 2022   11:20 Diperbarui: 20 September 2022   12:02 117 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Source Image : Freepik

Pasang wifi murah Jakarta saat ini telah menjadi salah satu kebutuhan pokok semua orang. Bahkan berbagai aktivitas bisa terkendala jika koneksi internet buffer apalagi tidak ada. Dalam memasang Wifi, terdapat beberapa hal penting yang harus diperhatikan. Anda mengetahuinya? Jika tidak, pastikan untuk menyimak ulasan berikut!

Teknologi yang digunakan

Sebelum memasang Wifi, ada baiknya Anda melihat perkembangan teknologi terlebih dahulu. Dalam kasus ini, pilihlah koneksi Wifi yang telah menggunakan jaringan fiber optic yang mana teknologi terbaru untuk mendukung kecepatan internet.

Hanya saja masih banyak provider yang belum didukung fiber optic. Selain fiber optic, beberapa teknologi baru yang mendukung kualitas koneksi Wifi ialah ADSL, Hybrid coaxial dan lainnya.

Kecepatan koneksi internet

Selain teknologi yang digunakan, Anda juga harus memperhatikan kecepatan Mbps yang dibutuhkan. Misalnya, jika Anda membutuhkan koneksi Wifi untuk rumah dan hanya menggunakan satu perangkat bermain game online dengan kecepatan 5 Mbps, maka sebaiknya gunakan Wifi dengan coverage 25 Mbps.

Dalam hal ini, Anda harus memahami jumlah pengguna internet, jumlah perangkat yang akan terkoneksi dengan internet Wifi serta kebutuhan penggunaan jaringan Wifi. Dengan mempertimbangkan hal tersebut, Anda bisa pasang wifi murah Jakarta dengan kecepatan yang sesuai.

Coverage provider 

Sebelum memasang Wifi, pastikan Anda memahami dahulu jangkauan yang akan difasilitasi jaringan Wifi bisa tercover jaringan. Untuk memastikan hal ini Anda bisa bertanya langsung pada CS dari provider pilihan. Pasalnya, beberapa koneksi Wifi belum bisa mengcover semua area. Agar tidak rugi, pastikan Anda mendiskusikannya terlebih dahulu.

Paket yang ditawarkan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan