Mohon tunggu...
Rianblackcross
Rianblackcross Mohon Tunggu... Just for blogging, And enjoy read to my content.

Just for blogging. And enjoy read to my content.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Tips Keselamatan untuk Petugas Keamanan Masyarakat

4 Juni 2021   10:30 Diperbarui: 7 Juni 2021   09:33 64 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Keselamatan untuk Petugas Keamanan Masyarakat
Source Image : Freepik

Semua orang tahu kesulitan yang dihadapi oleh petugas keamanan selama menjalankan tugas. Ada banyak risiko yang harus dihadapi dalam pekerjaan ini, tetapi harus terus dijalankan demi meningkatkan tingkat keselamatan orang-orang di sekitar.

Meskipun mereka dilatih secara khusus dan dibayar untuk melaksanakan tugas mereka, tingkat keberanian yang mereka gambarkan patut dipuji. Tidak ada keraguan bahwa hanya dengan kehadiran mereka di sekitar, seluruh lingkungan tampak jauh lebih aman dan sehat.

Setiap jenis lingkungan menghadirkan serangkaian tantangan unik bagi penjaga dan peran penjaga terus meningkat. Oleh karena itu, sangat penting bagi aparat keamanan untuk tidak melupakan keselamatan mereka di tengah pelaksanaan tugas mereka dan melindungi diri mereka sendiri sekaligus menyelamatkan orang lain.

Ada beberapa tips keselamatan yang harus diperhatikan oleh petugas keamanan, baik di klub malam, acara, apartemen, atau bisnis.

Tetap Sadar dan Rencanakan Ke Depan

Pekerjaan petugas keamanan melibatkan tingkat kewaspadaan dan kelalaian yang tinggi bahkan untuk sesaat saja dapat mengakibatkan kerugian yang tidak terhitung dalam bentuk uang atau nyawa manusia. Setiap tindakan yang dilakukan oleh penjaga harus diperhitungkan dan direncanakan dengan matang untuk dapat bertindak cepat. Jika tidak, hal itu dapat menyebabkan bencana yang tidak akan pernah bisa diurungkan. Jadi, jika Anda baru saja bergabung dengan tim keamanan, pastikan Anda menyadari potensi bahaya di sekitar dan bersiap untuk menanganinya secara efektif.

Bersiaplah dengan Perlengkapan Pertahananmu

Selalu ingat untuk membawa perlengkapan pertahanan Anda meskipun lingkungan tampaknya tidak terlalu berisiko. Segala sesuatu dalam hidup ini tidak pasti. Oleh sebab itu, memiliki alat pelindung diri dan senjata api sebagai penyelamat hidup ketika menghadapi kekerasan yang tidak terduga atau bahaya lainnya merupakan hal yang tepat. Namun, jika Anda tidak diharuskan membawa senjata api apapun saat bertugas, pastikan Anda memiliki alat lain, seperti semprotan merica, tongkat, dan lain-lain untuk menangani situasi yang berubah dari buruk menjadi terburuk. Juga, pastikan peralatan Anda tidak rusak atau bisa berisiko bagi hidup Anda.

Berdandan dengan Pakaian yang Sesuai

Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana pakaian masuk ke dalam hal keamanan. Yah, ini mungkin terdengar sebagai aspek yang tidak cocok untuk pekerjaan, tetapi itu memainkan peran penting dalam pekerjaan rutin sehari-hari personel keamanan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x