Mohon tunggu...
Riana Dewie
Riana Dewie Mohon Tunggu... Content Creator

Simple, Faithful & Candid

Selanjutnya

Tutup

Tekno Artikel Utama

Bukti Kecanggihan Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge Dibanding ‘High-end’ Lainnya

21 Maret 2015   13:09 Diperbarui: 16 Februari 2016   22:09 14093 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bukti Kecanggihan Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge Dibanding ‘High-end’ Lainnya
1426915202103966151

 [caption id="attachment_404448" align="aligncenter" width="285" caption="Samsung Galaxy S6 (kiri) & S6 Edge (kanan) -

sumber gambar : www.samsung.com"][/caption]

Saat ini, banyak sekali merk dan vendor handphone berkualitas yang ada di seluruh dunia. Beberapa produsen smartphone ternama yang populer karena kecanggihan dan spesifikasi yang mumpuni diantaranya Samsung, Nokia, Apple, LG dan Sony. Sedangkan produsen gadget dengan merk terbaik yang disebut-sebut sebagai brand ponsel terlaris di dunia saat ini adalah SAMSUNG. Samsung jelas unggul karena memiliki kualitas terbaik dari segala hal & harga terjangkau melebihi semua pesaingnya. Dalam pengembangan di pasar internasional, Samsung tak pernah lelah memperkenalkan berbagai perangkat baru dengan pesat dan hebatnya lagi, masyarakat dunia selalu antusias menunggu berbagai ‘kejutan’ ini. Dan kini, kejutan terbaru dari Samsung yang sangat menarik perhatian pecinta gadget di seluruh dunia karena pesona elegan kelas premiumnya adalah Samsung GALAXY S6 dan Samsung GALAXY S6 Edge.

Inovasi terbaru Samsung Galaxy ini menjadi salah satu ponsel paling ditunggu ditahun 2015 yang digadang-gadang akan menyaingi kehadiran iPhone 6S. Kedua tipe Samsung ini telah diperkenalkan pada pameran teknologi Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol, Senin, 2 Maret 2015 lalu. Samsung Galaxy S6 disebut sebagai keluaran tercanggih Samsung yang akan memanjakan penggunanya karena difasilitasi berbagai fitur ‘high class’, baik dari desain, materi, kualitas teknis, resolusi kamera, konektivitas, body dan sebagainya. Selain desain mewahnya, gadget ini tampak diminati masyarakat dunia karena berbagai fiturnya yang sangat mendukung aktivitas bisnis Anda.

Karena fitur canggihnya ini, Anda akan merasakan banyak MANFAAT yang sangat mempermudah aktivitas Anda. Lalu, apa saja BUKTI KECANGGIHAN yang dimiliki Samsung GALAXY S6 dan Samsung GALAXY S6 Edge? Berikut ulasannya :

1. Model Premium

Apakah Selama ini Anda bermasalah dengan Hp yang berat, ukuran besar dan tak nyaman digenggam? Varian Samsung Galaxy S6 solusinya.

Samsung GALAXY S6 dan Samsung GALAXY S6 Edge didesain sangat elegan, tipis, mewah dan nyaman digenggam. Memiliki berat 138 gram dan tebal 6,8 mm pada Samsung Galaxy S6 sedangkan pada Samsung Galaxy S6 Edge memiliki berat 132 gram dengan tebal 7.0 mm. Diproduksi dengan material super premium metal frame dan lapisan Corning Gorilla Glass 4 di semua sisi. Selain itu, smartphone ini juga dibalut dengan bahan kaca dan stainless steel sehingga lebih tangguh dan awet. Samsung GALAXY S6 Edge adalah yang pertama mengusung desain layar lengkung di kedua sisi sehingga menambah nilai keindahannya.

--> Inilah smartphone impian yang hadir di tahun 2015. Menjawab seluruh kebutuhan Anda akan ponsel cerdas kelas high-end, kemasan premium, fitur canggih serta dilengkapi performa yang luar biasa.

2. Konsep Unibody

Apakah Selama ini Anda bermasalah dengan memory HP yang terbatas dan baterei cepat rusak? Varian Samsung Galaxy S6 solusinya.

Kali ini Samsung terlihat lebih modern. Kedua Samsung Galaxy S6 ini mengusung konsep unibody atau menyatu dengan bodi ponselnya sehingga pengguna tidak dapat melepas baterei secara terpisah. Memory internal pun tidak dapat ditingkatkan namun diberi kapasitas yang sudah sangat mencukupi kebutuhan Anda.

--> Tentu lebih aman dan meminimalkan risiko kerusakan baterei Hp seperti pengalaman di masa lalu. Bagi Anda yang hobi menyimpan berbagai file besar seperti video, foto atau pun mp3, Anda takkan kehabisan kapasitas karena memori internal yang disediakan sangat besar, mulai 32 GB. Lebih aman pula karena Anda tak perlu lepas-pasang microSD yang justru bisa menganggu performa smartphone.

3. Warna Elegan
Apakah Selama ini Anda bermasalah dengan Hp yang pilihan warnanya norak & tidak sesuai selera? Varian Samsung Galaxy S6 solusinya.
[caption id="attachment_404451" align="aligncenter" width="425" caption="Varian Warna Samsung Galaxy S6 - sumber gambar : mikhailsurjadi.net"]

1426915413791318437
1426915413791318437
[/caption]

Samsung Galaxy S6 hadir dengan pilihan warna White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum dan Blue Topaz sedangkan Galaxy S6 Edge dipercantik oleh warna Green Emerald. Teknologi pewarnaan Samsung ini dapat merefleksikan cahaya yang mengenainya dan menjadikannya bersinar seperti kilatan yang dihasilkan perhiasan.

--> Bagaimana pendapat Anda? Anda sepakat bahwa varian warnanya sungguh terkesan 'mewah dan elegan'? Silahkan pilih warna sesuai selera Anda. Dijamin membuat banyak orang semakin iri saat melihat Anda menggenggam smartphone secanggih ini.

4. Spesifikasi Canggih

Apakah Selama ini Anda bermasalah dengan kinerja HP yang lelet, mudah panas dan gambar kurang tajam? Varian Samsung Galaxy S6 solusinya.

Kedua varian Samsung Galaxy S6 diisi prosesor octa-core Exynos 7 dengan perpaduan Quad 2,1 GHz dan Quad 1,5 Ghz, dibekali RAM 3GB dan berjalan di atas sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop. Adapun layarnya dibekali Super AMOLED seluas 5,1 inci beresolusi HD 2560 x 1440 piksel yang diklaim menghasilkan gambar super tajam. Pilihan memori internal yang tersedia adalah 32 GB, 64 GB, dan 128 GB.

--> Semakin penasaran dengan performanya? Bagi Anda yang punya Smartphone high-end lainnya, siap-siap tersaingi dengan keunggulan dua varian Samsung ini. Sangat memanjakan Anda apapun aktivitasnya, baik untuk bekerja, bisnis, komunikasi, kuliah, presentasi dsb.

5. Teknologi ‘Super-Fast Charging’

Apakah Selama ini Anda harus ngecas HP berjam-jam sehingga menganggu aktivitas Anda? Varian Samsung Galaxy S6 solusinya.

Samsung GALAXY S6 dan Samsung GALAXY S6 Edge hadir dengan teknologi super-fast. Kedua smartphone dengan baterai berkapasitas 2550 mAh pada Samsung GALAXY S6 dan 2600 mAh pada Samsung GALAXY S6 Edge ini menghadirkan inovasi metode pengisian baterai pintar dan dapat diisi dalam 10 menit saja untuk penggunaan 4 jam.  Wow…!!

--> Inilah yang Anda tunggu. Ketika baterei habis dalam kondisi darurat, dimana Anda harus memanfaatkan gadget ini sebagai penyimpan materi saat presentasi atau kondisi dimana Anda harus berkomunikasi dengan klien sebagai penentu memenangkan tender, tentu ini akan sangat efektif untuk melancarkan aktivitas bisnis Anda. Canggih bukan?

6. Wireless Charging (Ngecas tanpa kabel)
Apakah Selama ini Anda terganggu saat HP dicas karena sama sekali tidak bisa digunakan untuk aktivitas? Varian Samsung Galaxy S6 solusinya.
[caption id="attachment_404452" align="aligncenter" width="442" caption="Teknologi Wireless Charging untuk Varian Samsung galaxy S6 - Sumber gambar : techcrunch.com"]

14269155701071815205
14269155701071815205
[/caption]

Selain waktu isi ulang yang sangat cepat, Samsung GALAXY S6 dan Samsung GALAXY S6 Edge juga dibekali teknologi WPC (Wireless Power Consortium) dan PMA (Power Matters Alliance) untuk fitur wireless charging yang memungkinkan pengguna untuk mengisi ulang gadget ini tanpa menggunakan kabel.

--> Wow, teknologi ini belum banyak digunakan oleh smartphone lainnya. Anda akan tampil lebih modern dengan pengisian baterei tanpa kabel. Dengan fasilitas ini, Anda akan lebih fleksibel menggunakan smartphone ini walau saat dicas. Hebatnya lagi, Samsung sudah menyediakan aksesoris khusus untuk mendukung fitur pengisian baterai nirkabel.

7. Kamera ‘High Resolution’

Apakah Selama ini Anda bermasalah dengan kualitas kamera HP yang buruk dengan resolusi rendah? Varian Samsung Galaxy S6 solusinya.

Kedua smartphone ini dilengkapi resolusi kamera yang sangat tinggi, yaitu 16 megapiksel pada kamera utama (belakang) yang dilengkap dengan LED Flash serta 5 megapixel pada kamera depan. Disertai pula dengan fitur terunggul seperti F1.9 lenses, HDR, Image Stabilization dan IR White Balance.

--> Anda sudah siap ber-selfie? Atau melakukan video call? Jangan khawatir lagi jika sudah memiliki gadget ini, dijamin hoby selfie Anda akan menghasilkan kualitas gambar yang super tajam dan memuaskan. Bagaimana hasil foto di malam hari? Dijamin lebih unggul dari smartphone lainnya.

8. Fitur ‘Image Stabilization’
Apakah Selama ini Anda kecewa karena hasil jepretan HP untuk benda bergerak selalu blur dan kurang fokus? Varian Samsung Galaxy S6 solusinya.

[caption id="attachment_404453" align="aligncenter" width="445" caption="Ilustrasi Fitur Image Stabilization pada varian Samsung Galaxy S6 - sumber gambar : www.nchsoftware.com"]

14269157041845420889
14269157041845420889
[/caption]

Keunggulan lainnya terdapat pula fitur Smart Optical Image Stabilization (OIS) yang menunjang pengambilan gambar terhadap obyek dengan gerakan sangat cepat.

--> Bagi Anda yang gemar mengambil foto keindahan alam saat kendaraan Anda melaju, ingin mengabadikan gambar saat Anda mengikuti lomba lari ataupun ingin memotret hiruk pikuk jalanan kota yang dipenuhi oleh kendaraan yang melaju kencang? Jangan khawatir, gadget ini akan memenuhi kebutuhan Anda untuk menghadirkan hasil jepretan yang tajam dan meminimalkan hasil blur walau objek bergerak cepat. Berani coba?

9. Super Audio

Apakah Selama ini Anda kecewa dengan kualitas audio HP yang pecah dan tidak enak didengar? Varian Samsung Galaxy S6 solusinya.

Dari sisi audio, kedua smartphone ini lebih canggih karena dilengkapi dengan speaker yang kualitas audionya 1,5 kali lebih baik dari generasi Galaxy S sebelumnya. Di bagian atasnya, kedua smartphone ini dilengkapi mikrofon sekunder dan IR blaster. Pada bagian bawah terdapat lubang audio 3.5 mm.

--> Anda hoby mendengarkan musik atau menonton video dari gadget? Jangan lewatkan perangkat audio dari Samsung galaxy S6 ini yang akan menampilkan performa audio super bening dan dahsyat untuk Anda dengarkan. Ataukah Anda ingin ikut audisi menyanyi? Rekam suara indah Anda dengan gadget ini agar terdengar lebih bening & merdu.

10. Full Speed

Apakah Selama ini Anda bermasalah dengan kecepatan akses internet HP yang lemot, panas bahkan jadi hank saat asyik digunakan? Varian Samsung Galaxy S6 solusinya.

Smartphone ini diklaim sudah menunjang LTE Cat.6 yang mampu memberikan kecepatan internet hingga 300Mbps di atas teknologi 4G LTE-Advanced. Teknologi itu akan membuat pengguna mengakses internet cepat yang disediakan operator di sebagian negara.

--> Suka streaming, video call atau browsing? Jangan ragu lagi untuk memiliki Samsung galaxy S6 karena Anda akan dimanjakan dengan akses internet yang super cepat, apalagi jika didukung oleh kecepatan jaringan akses yang diberikan oleh ISP (Internet Service Provider). Dunia sungguh ada di genggaman Anda..!!!

11. Samsung Pay

Apakah Selama ini kartu kredit/debit Anda sering tertinggal dirumah saat Anda belanja di mall? Varian Samsung Galaxy S6 solusinya.
[caption id="attachment_404454" align="aligncenter" width="454" caption="Fitur Samsung Pay Memudahkan Belanja Anda - sumber gambar : www.pcadvisor.co.uk"]

1426915867794892235
1426915867794892235
[/caption]

Samsung Pay adalah layanan terbaru Samsung khusus untuk Anda yang hobi bertransaksi non-tunai. Fasilitas ini memungkinkan Anda memanfaatkan Samsung Galaxy S6 untuk membayar belanjaan Anda tanpa perlu mengeluarkan kartu kredit/debit dari dompet.

--> Bagi Anda yang hobby shopping, sudah pasti Anda butuh fitur ini untuk memudahkan pembayaran belanja dimanapun berada. Belanja menjadi semakin mudah, praktis & menyenangkan bukan?

FITUR LAINNYA

Selain berbagai kecanggihan diatas, Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge juga memiliki keunggulan lainnya, yaitu :

1. Galaxy S6 dan S6 Edge  dilengkapi Sensor pendeteksi detak jantung terintegrasi dilengkapi fitur kesehatan S-Health, berada di samping kamera utama.

2. Galaxy S6 dan S6 Edge di bagian bawahnya ada pemindai sidik jari magnet yang diklaim lebih premium dari yang dibenamkan pada generasi sebelumnya.

3. Galaxy S6 dan S6 Edge memiliki tampilan antarmuka (user interface) yang lebih baik, tidak seperti pada Samsung Galaxy S5 yang user interfacenya sering memeberatkan kinerja ponsel.

4. Galaxy S6 dan S6 Edge dilengkapi fitur Ultra Power Saving Mode yang membuatnya sanggup bertahan selama setengah hari hanya dengan daya baterei 10%.

DETAIL SPESIFIKASI

Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge secara keseluruhan memiliki spesifikasi yang hampir sama. Berikut detail ringkasan spesifikasi kedua varian Samsung ini :

Spesifikasi Samsung Galaxy S6

Technologi : GSM / HSPA / LTESim Card : Single SIM (Nano Sim)Dimensi : 143.4 x 70.5 x 6.8 mmBerat : 138 gLayar : Super AMOLED 5.1 inches 1440 x 2560 pixels (~577 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4Kamera Belakang : 16 MP, 3456 x 4608 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash, Video 2160p@30fps, HDR, dual-video rec.Kamera Depan : 5 MP, 1080p@30fpsOS : Android OS, v5.0.2 (Lollipop)Processor : Exynos 7420 (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57)GPU : Mali-T760RAM : 3 GBMemory : 32/64/128 GBKonektivitas : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps, Bluetooth v4.1, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, NFC, microUSB v2.0.Kapasitas Baterai : Non-removable Li-Ion 2550 mAh

Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge

Technologi : GSM / HSPA / LTESim Card Single SIM (Nano Sim)Dimensi : 142.1 x 70.1 x 7 mm (Curved edge screen)Berat : 132 gLayar : Super AMOLED 5.1 inches 1440 x 2560 pixels (~577 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4Kamera Belakang : 16 MP, 3456 x 4608 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash, Video 2160p@30fps, HDR, dual-video rec.Kamera Depan : 5 MP, 1080p@30fpsOS : Android OS, v5.0.2 (Lollipop)Processor : Exynos 7420 (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57)GPU : Mali-T760RAM : 3 GBMemory : 32/64/128 GBKonektivitas : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps, Bluetooth v4.1, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, NFC, microUSB v2.0Kapasitas Baterai : Non-removable Li-Ion 2600 mAh

Ingin Mengetahui Kehebatan performa kedua varian Samsung Galaxy S6 ini secara langsung? Saksikan video berikut ini :

sumber video : www.youtube.com

PERBANDINGAN DENGAN SMARTPHONE LAIN

Apakah Anda masih ragu dengan kecanggihan Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge? Masih ingin membandingkan dengan Smartphone lain yang berkelas sama?

Keunggulan dua varian Samsung Galaxy S6 ini tidak perlu dipertanyakan lagi. Namun, bagaimana jika dibandingkan dengan smartphone lain yang berkelas hampir sama? Sejak Samsung Galaxy S6 muncul, banyak orang mulai membandingkan performa smartphone ini dengan para pesaingnya, dimana terberatnya adalah iPhone 6. Jika dibandingkan spesifikasinya, manakah yang lebih unggul?

Berikut beberapa perbandingan Samsung Galaxy S6 dengan iPhone 6 yang berhasil saya ringkas dari beberapa sumber :

1. Konektivitas : Samsung Galaxy S6 maupun iPhone 6 memiliki spesifikasi hampir sama, yaitu mendukung 4G LTE serta fitur WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.1 dan NFC.

2. Baterei Nirkabel : Baterei 2550 mAh pada S6 dan 2600 mAh pada varian S6 dilengkapi teknologi isi ulang nirkabel (wireless charging) sedangkan baterei 1810 mAh pada iPhone 6 belum nirkabel.

3. Sensor Kamera : Samsung Galaxy S6 lebih unggul karena memiliki sensor 2x lipat dari iPhone 6.

4. Kapasitas Memori Internal : Samsung dirasa lebih berani menawarkan memori internal terendahnya 32 GB, sedangkan iPhone terendahnya 16 GB yang dirasa sangat kurang memadai untuk smartphone kelas high-end.

5. HDR Live : Samsung Galaxy S6 dan iPhone 6 sama-sama menawarkan dukungan mode HDR. Bedanya adalah pada Galaxy S6, pengguna bisa melakukan perbandingan foto sebelum dan sesudah penerapan HDR.

6. Resolusi Video : Samsung Galaxy S6 dengan resolusi layar 2.560 x 1.440 pixel menampilkan video dengan kualitas lebih tinggi dan detail dibandingkan dengan layar iPhone 6.

7. Samsung pay VS Apple Pay : Walaupun Apple memperkenalkan Apple Pay lebih dahulu namun banyak toko/retailer yang lebih bisa menerima Samsung Pay karena Apple Pay bekerja dengan sistem NFC yang tidak dimiliki oleh semua toko.

8. USB OTG : Samsung Galaxy S6 dan iPhone 6 sama-sama tidak menghadirkan slot kartu microSD (memori eksternal). Namun Samsung lebih unggul karena dilengkapi fitur USB OTG (USB On The Go) sehingga pemindahan data lebih praktis & terjamin daripada iPhone 6.

9. RAM dan Prosesor : Samsung galaxy S6 disebut lebih unggul karena dilengkapi prosesor 64 Bit Exynos 7420 octa core dengan arsitektur big. LITTLE ARM dan prosesor heterogen multi-core, yang artinya setiap inti dapat dimanfaatkan dalam waktu bersamaan untuk mengerjakan tugas-tugas yang berat.

10. Harga : Di pasar Eropa, harga jual Samsung galaxy S6 (32 GB) kisaran Rp.10,1 jutaan sedangkan S6 Edge (32 GB) kisaran Rp.12,3 jutaan. Untuk Apple, iPhone 6 (16 GB) kisaran Rp. 10,8 jutaan sedangkan iPhone 6 Plus kisaran Rp. 12,4 jutaan.

Melihat perbandingan ini, Anda mau pilih yang mana? Silahkan tentukan sesuai selera masing-masing. Pastinya, dari perbandingan diatas sangat terlihat bahwa spesifikasi dari varian Samsung Galaxy S6 memang 80% memiliki keunggulan yang lebih dibanding smartphone lain yang sama-sama kelas high-end. Dilihat dari segi harganya pun, Samsung varian Galaxy S6 ini juga terlihat lebih murah dengan spesifikasi lebih tinggi jika dibandingkan dengan sesamanya.

Kehebatan Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge memang tak terkalahkan. Hal ini terbukti dari performanya yang mengguncang dunia karena produk Samsung galaxy S6 Edge yang tergolong masih ‘yunior’ ini telah sukses memenangkan penghargaan untuk kategori "handset, tablet atau perangkat baru terbaik" oleh Organisasi komunikasi Asosiasi GSM. Ini berarti bahwa Galaxy S6 Edge telah diakui sebagai handset baru terbaik yang diluncurkan selama MWC 2015.

Kehadiran Samsung galaxy S6 dan S6 Edge sungguh memperketat persaingan di dunia smartphone unggulan (high-end). Apapun aktivitas Anda, mau nge-game, hiburan, bisnis, komunikasi, selfie atau mengaplikasikan seluruh fitur canggih yang ada, dijamin Anda akan merasakan kepuasan yang maksimal.

[caption id="attachment_404455" align="aligncenter" width="410" caption="Samsung Galaxy S6 - sumber gambar : www.adslzone.net"]

14269161461713663246
14269161461713663246
[/caption]

Apakah Anda tertarik juga untuk memiliki Samsung Galaxy S6 atau Samsung Galaxy S6 Edge? Kalau saya sih sangat tertarik karena merk HP yang jadi favorit saya sejak jaman kuliah hingga sekarang adalah Samsung. Bagi saya, Samsung adalah Hp yang nyaman digenggam, menu-menunya mudah digunakan, aplikasinya ringan dan sangat jarang trouble, bahkan belum pernah rusak sekalipun. Kebetulan saat ini saya masih 'setia' menggunakan Samsung Galaxy S3 yang lumayan sudah jadul. Hehe.. Semoga suatu saat Tuhan bisa memberikan kesempatan agar saya bisa memiliki Samsung Galaxy S6 yang super canggih ini. Amin. hihihi....

Jika Anda juga penasaran tentang kehebatan varian Samsung terbaru ini, tunggu peluncurannya April mendatang di Indonesia, semoga dibandrol dengan harga yang lebih terjangkau dari perkiraan. Yang jelas, harga kedua smartphone ini sungguh sangat setara dengan kelengkapan fiturnya, jaminan kualitasnya serta balutan kemewahan yang dapat Anda rasakan saat dalam genggaman.

Semoga bermanfaat.

Salam, Riana Dewie

Sumber Referensi :

    • www.samsung.com/id/discover/samsung-galaxy-s6-dan-galaxy-s6-edge
    • www.tempo.co/read/news/2015/03/03/072646684/5-Kehebatan-Samsung-Galaxy-S6
    • tekno.liputan6.com/read/2183923/samsung-perkenalkan-galaxy-s6-dan-galaxy-s6-edge
    • bursahargaponsel.blogspot.com/
    • news.hargatop.com/2015/03/03/samsung-galaxy-s6-vs-apple-iphone-6-harga-dan-spesifikasi/4110989.html

 

VIDEO PILIHAN