Mohon tunggu...
Ria Ayu Oktavia
Ria Ayu Oktavia Mohon Tunggu... Jurnalis - Journalist and Food Addicts

Halo nama saya Ayu (nggak pakai K)

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Jalani Program Magang, Mahasiswa Untag Sebarkan Flyer untuk Tingkatkan Penjualan Hotel G Suites Surabaya

30 Juni 2021   09:09 Diperbarui: 30 Juni 2021   09:17 55 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jalani Program Magang, Mahasiswa Untag Sebarkan Flyer untuk Tingkatkan Penjualan Hotel G Suites Surabaya
Mahasiswa Untag Surabaya berfoto dengan masyarakat./Dokpri

Melakukan program magang merupakan salah satu bentuk pengabdian yang selalu dilakukan oleh Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Seperti yang dilakukan salah satu mahasiswi Ilmu Komunikasi bernama Novi Dwi Nur Aisah.

Mahasiswi yang akrab disapa Novi ini melaksanakan kegiatan magang di Hotel G Suites Surabaya bersama dengan anggota kelompoknya dengan bimbingan Ibu Herlina Kusumaningrum, S.Sos.,M.A selaku dosen pembimbingnya.

Di masa pandemi Covid-19,  mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya dianjurkan untuk melaksanakan magang guna memenuhi persyaratan kelulusan serta sebagai sarana untuk menambah wawasan yang sesuai dengan peminatan Public Relation.

Pandemi Covid-19 sangat berdampak bagi beberapa sektor, salah satunya sektor pariwisata, temasuk bisnis perhotelan. Dalam kondisi seperti ini, para pelaku bisnis perhotelan harus mampu berinovasi agar bisnisnya dapat tetap berjalan.

Salah satu inovasi yang dapat dilakukan adalah dengan memberikan berbagai penawaran berupa paket promo room and breakfast dengan harga yang terjangkau seperti yang saat ini ditawarkan oleh Hotel G Suites Surabaya. Dengan begitu, para pengunjung dapat bekerja sambil berlibur, namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah..

Dalam kegiatan magang ini, Novi dan teman-temannya ditugaskan oleh atasannya untuk melakukan kegiatan flyering. Flayering merupakan salah satu aktivitas sales promotion dengan menyebarkan selebaran atau  brosur kepada masyarakat.

Selain itu, kegiatan flyering juga berfungsi untuk memberikan informasi lebih jelas kepada masyarakat mengenai berbagai promo atau jasa yang ditawarkan oleh Hotel G Suites Surabaya. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan Hotel G Suites Surabaya ditengah pandemi Covid-19.

Dalam pelaksanaan kegiatan flyering ini, masyarakat dan pihak hotel memberikan respon yang baik. Menurut  pihak hotel, kegiatan flyering yang dilakukan tidak sia-sia karena sedikit meningkatkan penjualan paket promo room and breakfast yang ditawarkan oleh Hotel G Suites Surabaya serta banyak masyarakat yang tertarik dan menghubungi pihak hotel untuk melakukan booking kamar.

"Tidak sia-sia kalian jalan capek dan panas-panasan, karna banyak yang menghubungi ibu untuk menanyakan promo tersebut, itu sudah termasuk respon yang baik. Setidaknya orang-orang membaca dan melihat brosur yang kalian bagikan", ungkap Bu Rina selaku Sales Marketing Hotel G Suites Surabaya.

Novi dan teman-teman mengaku sangat puas selama melaksanakan program magang dan menjalankan tugas yang diberikan oleh pihak Hotel G Suites Surabaya. Selain itu, kegiatan ini sangat bermanfaat dan dapat menambah wawasan dalam bisinis perhotelan. Dengan adanya kegiatan ini, Novi dan teman-teman berharap dapat membangun hubungan baik antara pihak Hotel G Suites Surabaya dengan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN