Mohon tunggu...
Rahman Al-Bukhari
Rahman Al-Bukhari Mohon Tunggu...

المؤمن يألف ويؤلف ، ولا خير فيمن لا يألف ، ولا يؤلف، وخير الناس أنفعهم للناس saya fakir akan ilmu dan selalu belajar untuk menjadi insan yang bermanfaat :)

Selanjutnya

Tutup

Politik

Perlunya Pemahaman Warga dengan Pemimpin Baru

26 April 2017   00:24 Diperbarui: 26 April 2017   00:41 0 0 1 Mohon Tunggu...
Perlunya Pemahaman Warga dengan Pemimpin Baru
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Foto: dok.JPNN

Suatu daerah akan cepat maju dan berkembang jika pemimpin dengan yang di pimpinnya bisa saling memahami satu sama lain. Satu tujuan yang sama akan mempermudah dalam mengembangkan suatu daerah. Maka perlulah bagi seorang pemimpin untuk memahamkan tujuannya kepada masyarakat agar apa yang akan di kerjakan oleh pemimin itu akan mudah di capai.

            Di sini penulis akan berbagi sedikit ilmu, bagaimana cara memahamkan warga dengan pemimpin. Pertama, Sosialisasi/Kampanye, calon sebagai pemimpin baru harus melakukan kampanye terlebih dahulu, dimana dalam kampanye tersebut mengandung unsur perkenalan, pemberitahuan, dan pemahaman mengenai calon pemimpin dan visi misinya dalam mencapai tujuan. 

Kedua, Belusukan, seorang pemimpin yang baru harus bisa bersosialisasi langsung dengan masyarakat, yaitu dengan mendatangi ketempat masyarakat. Dengan hal itu kita bisa mengetahui aspirasi masyarakat secara langsung dan itu akan menumbuhkan rasa memiliki bagi warganya juga. Ketiga, Sifat Terbuka, apapun yang terjadi seorang pemimpin harus terbuka dengan masyarakatnya, jika dia tidak terbuka maka itu akan menimbulkan kecurigaan bahkan kebencian terhadap pemimpin itu sendiri.

            Kesimpulan, rasa saling memahami antara pemimpin dengan masyarakat akan menumbuhkan ketentraman dan kenyaman dalam lingkungan sekitar serta akan mempermudah  dalam kemajuan sautu daerah.

Semoga bermanfaat.......................