Mohon tunggu...
Hiburan

Quotes Viral: Kubilan (Kuliah Sambil Jalan)

8 Desember 2016   23:22 Diperbarui: 9 Desember 2016   00:05 98 0 0 Mohon Tunggu...

Creative Marcomm yang bersifat Offline NonCorporate. Setiap orang memiliki cara masing-masing untuk mengekspresikan dirinya.Salah satu contohnya adalah KUBILAN yang diciptakan oleh Bapak Rio Dwi Warso.

Siapakah Pak Rio? Pak Rio adalah sosok dibalik quotes quotes lucu yang terpampang di papan tulis tersebut. Pak Rio adalah seorang Bapak dari kedua orang anak yang berprofesi sebagai tukang ojek. "Pangkalan ojek +Plus" adalah nama tempat ojek beliau yang berlokasi di Jl. Karbela Timur SetiaBudi Jakarta Selatan. 

contoh kutipan Kubilan

Bpk Rio ini dijuluki sebagai seorang Dosen Kubilan (Kuliah Sambil Jalan)  oleh warga sekitar dan mahasiswa yang tinggal didaerah sana.

Asal mula Kubilan ini dikarenakan atas Inspirasi dan kekreativitasannya Pak Rio dalam menciptakan suatu ide yang unik, awalnya pak Rio membuat Papan Tulis yang berada dipangkalannya ojeknya itu menjadi bermakna dan dinamakan Kubilan karena banyak mahasiswa disana yang melewati pangkalan ojek Pak Rio, tetapi mereka lebih memilih untuk berjalan kaki daripada naik ojek. Muncullah ide seorang bapak dua anak ini untuk membuat strategi yaitu dengan membuat Quotes Quotes lucu dan menarik setiap harinya di papan tulis tersebut. Tujuannya untuk menarik perhatian mahasiswa disana dan warga sekitarnya.

 Alhasil beberapa pejalan kaki, pengendara sepeda motor, ataupun mereka yang lewat tentu akan senyum- senyum sendiri ketIka membaca tulisan yang tertera di KUBILAN tersebut. Seiring berjalannya waktu Pak Rio alias dosen kubilan ini menjadi dikenal banyak orang dan pangkalan ojek+Plusnya juga ikut terkenal karena ide kreatif tersebut. Keunikan quotes yang diberikan beliau merupakan suatu inovasi yang unik. Ketatnya persaingan transportasi umum yang serba online dan modern tidak menjadi suatu penghalang. Terbukti oleh adanya kreativitas beliau yang memberikan kesan beda dan membuat beliau mudah diingat sehingga strategi marketingnya pun jelas bahwa ia menggunakan teori integrated marketing communication dan menjadikan quotes uniknya  sebagai sarana marketing. Jika dianalisis dari sisi Creative Marketing Communication maka akan pada Kubilan ini terlihat Value dan messagenya. 

Analisis Creative Marketing Communication:

Value :

1) Keunikan menjadi penguat dalam persaingan pasar

2) Kalimat singkat , menarik mengandung pesan

3) Inovasi menghasilkan keuntungan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x