Mohon tunggu...
Rheisya RabbaniPutrawibowo
Rheisya RabbaniPutrawibowo Mohon Tunggu... Arsitek - pelajar

pelajar

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Prasaksi 2019

21 Februari 2019   11:52 Diperbarui: 21 Februari 2019   12:01 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Halo semua nama saya Rheisya dan saya termasukmurid SMP Labschool Jakarta. Saya akan menceritakan tentang kegiatan Prasaksitahun 2019. Baiklah saya akan mulai.

Padatanggal 25, 28, 29 yaitu 2 hari sebelum Saksi. Pada hari Jumat, 25 Januari,saya dan teman -- teman saya mengikuti briefing Prasaksi. Kami dikumpulkan diTECIL (Teater Kecil) pada pukul 6.30.

 Di situ kami diberi tahu perlengkapan apasaja yang harus dibawa saat Saksi dan pembagian kelompok (saya adalah kelompok5), tetapi kami hanya diberi 3 hitungan untuk melihat dan 5 atau 3 hitunganuntuk menulis. Waktu yang cukup sedikit kan....Kami juga diberi tahu tentang lagu-- lagu yang dinyanyikan di saksi.  Setelah briefing kami kembali belajar sepertibiasa.

Setelahlibur, kami masuk pada hari Senin, tanggal 28 Februari 2019. Kami disuruhdatang pada pukul 6.00. Kami akan lari pagi menggunakan kaos olahraga denganmenggunakan nametag(wajib). Setelah lari, kami Senam Gembira.

 Setelah itu tiapkelompok dibagi 2 ( mengecat tongkat dan membuat vandal) saya kebagian membuat vandel.Tapi entah mengapa saya yang sering disuruh untuk mengerjakan dan yang laintidak ( katanya karena KP saya percaya saya). Tapi kami tidak selesai membuatvandel hari itu tapi tongkat sudah. Kami belum selesai karena salah satuanggota kelompok kami tiba -- tiba merobek bagian vandel. Saya dan anggotakelompok saya sebal. Tapi waktunya telah habis jadi kami dibariskan lagi danKetua saya Dalil menyelesaikannya dirumah . 

Padahari kedua tanggal 29 Februari 2019, kami datang pada pukul 6.00 lagi untuklari pagi. Setelah lari kami melakukan PBB ( Peraturan Baris-Berbaris) yangdiajarkan oleh KOSTRAD nya sendiri. 

Kami dilatih dari pukul 7.00 sampai salatdzuhur. Setelah dzuhur kami Belajar seperti biasa lagi. Akhirnya kegiatanPrasaksi 2019 telah selesai dan tinggal menunggu 2 hari lagi untuk kegiatanSaksi. Semoga cerita saya bermanfaat dan semoga Saksi tahun depan lebih baik. 

Sekian dari saya mohon maaf bila ada kesalahan

Terimakasih

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun